ads

Ngeri! Hacker Klaim Bobol Ratusan Juta Akun Apple

Sabtu, 25 Maret 2017
Keamanan Apple rentan dibobol (Gambar BGR)

Kemungkinan ID Apple dan iPhone diretas sepertinya sangat kecil, tetapi sekelompok hacker berusaha meyakinkan itu dan ingin memeras Apple hingga $ 100.000 karena mereka kabarnya mereka bisa meremote jutaan iPhone. Tapi bisakah mereka melakukannya?.  


Para hacker rupanya terlibat dalam satu percakapan dengan media untuk memaksa Apple. Kelompok hacker dengan nama Turkish Crime ini berbicara kepada Motherboard, mereka menginginkan tebusan $ 75.000 Bitcoin atau Ethereum, atau uang senilai $ 100,000 gift card iTunes. 


"Saya hanya ingin uang saya dan berpikir ini akan menjadi laporan yang menarik bahwa banyak pelanggan Apple tertarik membaca dan mendengar," ucap salah satu hacker kepada Motherboard.Vice.com. 

Rupanya, para hacker telah melakukan kontak dengan tim keamanan Apple untuk beberapa waktu. Mereka bahkan diposting video di YouTube untuk membuktikan bahwa mereka memiliki akses yang sebenarnya ke akun iCloud, akses yang dapat digunakan dari jarak jauh untuk menghapus akun iPhone. 

Apple, tampaknya tidak bersedia membayar uang tebusan tersebut. "Kami pertama meminta Anda untuk menghapus video yang telah Anda upload di saluran YouTube Anda, itu sama halnya hanya mencari perhatian yang tidak dikabulkan, kedua kami ingin Anda tahu bahwa kami tidak menghargai penjahat cyber yang melanggar hukum," screenshot dari pesan tersebut konon datang dari anggota tim keamanan Apple. 

Para hacker mengatakan mereka memiliki akses ke lebih dari 300 juta akun email Apple, termasuk @icloud dan domain @me. Jumlah tersebut sebenarnya masih belum pasti, karena seorang hacker lain dari kelompok yang berbeda mengklaim mereka memiliki 559 juta akun dari seluruh dunia. Mereka tidak menjelaskan bagaimana mereka memperoleh akses ke kredensial ID Apple tersebut. 

Para hacker mengancam akan terus bergerak dengan cara meremote dari jarak jauh ID Apple pada tanggal 7 April 2017 mendatang, kecuali Apple membayar tebusan tersebut. Apple belum secara terbuka mengomentari masalah ini. Pada kesempatan yang lain hacker juga kabarnya sudah memegang akses ke jutaan akun iCloud, seperti dikutip dari BGR.com. 

Nah jika Anda memiliki akun ID Apple sebaiknya Anda segera mengubah kata sandi akun ID Apple Anda agar terhindar dari para hacker yang ingin membobol akun Anda.

0 komentar:

Posting Komentar test