Mar 23, 2017

Notebook Gaming Ini Dijual Seharga Mobil

Notebook Gaming Ini Dijual Seharga Mobil

ASUS ROG GX800 laptop seharga mobil (Gambar ASUS)

ASUS baru saja resmi memboyong ASUS ROG GX800, notebook gaming satu-satunya di dunia yang memiliki watercooling terpisah dan mempunyai performa paling gahar ke Indonesia. Kehadiran perangkat ini membawa sejumlah peningkatan teknologi yang signifikan dari pendahulunya untuk menyempurnakan pengalaman penggunanya. 

ASUS ROG GX800 adalah notebook gaming pertama yang menggunakan watercooling di dunia, mempunyai spesifikasi “tingkat dewa” dan dihadirkan tidak hanya sekedar menjadi mesin game untuk para hardcore gamer. 

Notebook ini sekaligus menyuguhkan rentetan teknologi mutakhir yang paling canggih saat ini berbekal prosesor Intel Core i7-7820HK yang dapat di overclock serta sistem operasi Windows 10 yang telah ditingkatkan kemampuannya untuk kebutuhan gaming. 
Tampilan depan ASUS ROG GX800 (Gambar ASUS)

Konsistensi yang dilakukan ASUS untuk menciptakan perangkat gaming yang berkualitas, membuat mereka pun harus terus berinovasi menyempurkan desain maupun spesifikasi agar kemampuan device-nya semakin mumpuni. Sebagai implementasinya, ASUS ROG GX800 dirilis dengan rumpun teknologi terbaru yang paling update saat ini. \

Beberapa perbedaan mendasar yang diterapkan antara lain, ASUS ROG GX800 menggunakan teknologi 2 way SLI GTX1080 graphic cards, prosesor Intel Core i7-7820HK, layar 18,4 inci beresolusi 4K dilengkapi G-Sync, dua buah adapter berukuran 330W dan RGB backlit keyboard. 

Kinerja notebook ini masih sanggup di overclock dengan aman hingga 4,6 GHz. Sebelumnya, ASUS ROG GX700 hanya sanggup di overclock mencapai 4,4 GHz. Tidak hanya prosesor, tetapi kartu grafisnya pun mampu di-overclock hingga 1961MHz. Sementara Video RAM (VRAM) dan DRAM (Dinamic Random Access Memory) juga bisa ditingkatkan dengan mudah sampai 5,2GHz dan 2800MHz melalui ASUS Gaming Center. 
Dock ASUS ROG GX800 (Gambar ASUS)

Clock speed yang lebih tinggi tentu saja berpengaruh besar pada kinerja dan processing speed pada komputer secara keseluruhan, antara lain mampu meningkatkan frame rate (FPS) pada game, mempercepat waktu rendering 3D/video editing serta membuat berbagai aplikasi yang sangat boros daya atau resource intensive, seperti game dan beberapa aplikasi sosial media yang menggabungkan foto, video dan teks sekaligus di dalamnya berjalan lebih gegas. 

Dari sisi kenyamanan dan meningkatkan suasana bermain game yang lebih terasa, RGB keyboard dengan fitur anti ghosting 30 roll over keyboard serta mechanical switch, sanggup memberikan kenyamanan ekstra serta presisi yang tepat pada saat Anda sedang memainkan game terutama game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) seperti DOTA 2, League of Legends, maupun game FPS (First Person Shooter) Counter Strike, Point Blank dan lainnya. Dikombinasikan dengan teknologi ROG AURA, menyuguhkan pengguna pilihan kustomisasi hingga 8 juta pilihan warna untuk dipilih. 

Namun pada docking station generasi kedua ini, ASUS telah mendesain ulang konsep pendinginannya sehingga aliran coolant mampu mengalir pula pada CPU serta dua buah GPU-nya untuk meredam panas. Setelah menunaikan tugas tersebut, cairan panas yang telah mendinginkan sistem tersebut dialirkan lagi keluar sistem dan kembali menuju docking untuk mendinginkan temperature dengan radiator. Panas akan dibuang keluar melalui lubang ventilasi pada radiator. 
ASUS ROG GX800 lengkap (Gambar ASUS)

Karena mempunyai tugas yang cukup berat, secara otomatis watercooling pada GX800 dibuat menjadi lebih besar 20 persen dibanding pendahulunya untuk menampung lebih banyak coolant. Secara otomatis bobotnya pun bertambah berat menjadi 4,7Kg. 

Desain radiator water cooling dibuat dengan proses manufaktur yang sama dengan sistem pendingin yang ada pada sebuah mobil, agar dapat memberikan penyegaran dan pendinginan yang maksimal. Water cooling-nya pun sangat mudah digunakan, karena pengguna hanya tinggal mengaitkan konektor yang ada di docking dengan notebook. 

Notebook dengan memori RAM sebesar 64GB DDR4 2800MHz yang dapat di-overclock ini, memiliki 3 buah SSD berukuran 512 GB berfitur Non Volatile Memory Express (NVMe). SSD tersebut memanfaatkan slot PCIE Generasi ke-3 M.2 untuk memaksimalkan kecepatan bandwidth-nya. Secara kesuluruhan performa write and read dari SSD pada ROG GX800 meningkat hingga lebih dari 21 persen dan 55,7 persen. 

Seiring dengan mulai banyak bermunculannya konten game berbasis VR, ASUS ROG GX800 tentu saja produk gaming dengan kemampuan VR ready, alias siap untuk memainkan konten game berbasis Virtual Reality. Anda pun dapat menyambungkan layar dengan dua monitor 4K menggunakan a Display Port 1.3 atau langsung menghubungkannya dengan satu layar beresolusi 8K. Harga ASUS ROG GX800 tidak tanggung-tanggung dibanderol dengan harga Rp 95.499.000,- setara dengan harga sebuah mobil Nissan Panca Go.
Notebook Gaming Ini Dijual Seharga Mobil
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon