Produsen Jam Tangan Dunia Rame-rame Beralih Ke Android

Rabu, 29 Maret 2017
Jam tangan pintar dari Diesel berbasis Android (Gambar PhoneArena)

Beberapa perusahaan jam tangan seperti Hugo Boss dan Tommy Hilfiger sudah tidak asing lagi merupakan produsen jam tangan ternama dunia. Mereka biasanya memproduksi jam tangan dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. 


Tetapi seiring dengan perkembangan zaman, perusahaan ini mau tidak mau harus mengikuti jika tidak maka perusahaan ini bisa gulung tikar. Perusahaan-perusahaan tadi baru saja mengumumkan jam tangan pintar terbarunya berbasis Android Wear 2.0. 


Seperti yang diharapkan, Hugo Boss dan Tommy Hilfiger mengungkapkan jam tangan pintar terbaru mereka yang didukung Android Wear 2.0. Kejutan justru datang dari Diesel, yang dikenal sebagai produsen fashion kini membuat jam tangan pintar sendiri berbasis Android Wear 2.0. 

Jam Tangan Hugo Boss (Gambar PhoneArena)

Ketiga perusahaan tersebut baru saja mengumumkan produk-produk terbarunya di BaselWorld minggu ini, dan seperti produsen lain bahwa ketiga perusahaan tersebut menyatakan ketersediaan barangnya akan ada pada akhir tahun ini. 

Sayangnya, selain harga dan beberapa gambar dengan perangkat yang dapat digunakannya belum muncul juga belum ada informasi lain yang mengungkap tentang jam tangan pintar terbarunya. Kami baru tahu fakta tentang sistem operasi yang digunakannya saja yakni Android Wear 2.0 seperti dikutip dari PhoneArena. 

Diesel terlihat sudah memperlihatkan jam tangan pintar tangguh, yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100, dan dibanderol dengan harga $ 325 atau sekitar Rp.4,2 jutaan. Tidak ada lagi spesifikasi yang lain termasuk ukuran layar dan pilihan konektivitasnya. 

Tommy Hilfiger (Gambar PhoneArenacom)
Sedangkan jam tangan pintar dari Hugo Boss Sentuh merupakan jam tangan pintar berbasis Android Wear pertamanya. Jam tangan pintar ini terbuat dari karbon hitam dan stainless steel, dan fitur tali yang bisa digonta-ganti. 

Smartwatch ini muncul dengan Pay Android dan dukungan NFC, tapi tidak mencakup sensor detak jantung. Perangkat ini kabarnya akan tersedia pada bulan Agustus 2017 mendatang dengan harga $ 395 atau sekitar Rp.5,2 jutan. 

Dan yang terakhir jam tangan pintar Tommy Hilfiger TH24 yang menggunakan chipset Snapdragon 2100 dengan sistem operasi Android Wear 2.0, tetapi sayangnya jam tangan pintar ini tidak memiliki NFC dan sensor denyut jantung. Perangkat ini dijual dengan harga $ 299 atau sektiar Rp/3,9 jutaan pada akhir tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar test