ads

Sony Xperia XZ Premium, Smartphone Dengan Kecepatan LTE Hingga 1Gbps

Rabu, 01 Maret 2017
Sony Xperia XZ Premium (Gambar GSMArena)

Sony belum menyerah untuk bersaing dengan smartphone-smartphone dari vendor lain seperti Apple, Samsung dan berbagai vendor dari Negeri Tirai Bambu China. Kali ini Sony mengeluarkan smartphone andalannya yang diberi nama Sony Xperia XZ Premium. 


Sony menggunakan desain yang logis dimana dua lembar kaca menyatu menjadi satu membungkus di sekitar bodi telepon. Bagaimana Sony dan Corning Gorilla Glass 5 bisa melakukannya ini masih menjadi misteri, tapi hasilnya sangat menawan tidak licin dan tidak kotor karena sidik jari. 


Di bawah kacanya, ponsel ini memiliki "efek cermin premium." Ada dua pilihan warna yakni Deepsea Black (Hitam) dan Luminous Chrome. Ponsel ini begitu reflektif Anda hampir tidak dapat mengetahui apakah ia memiliki warna tersendiri atau hanya mencerminkan semua cahaya yang ada di sekitarnya. 

Untuk urusan otak, smartphone ini sudah membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Kelebihannya smartphone ini merupakan ponsel pertama yang memiliki kecepatan LTE hingga 1GB. Saat ini beberapa operator di seluruh dunia sudah melakukan ujicoba jaringan LTE dengan kecepatan tinggi hingga 1Gbps. 

Smartphone ini sudah mendukung port USB-C. Kabel jenis ini mampu memindahkan data hingga kecepatan penuh dan mendukung QuickCharge 3.0 (Dengan tambahan Qnovo untuk memperpanjang masa pakai baterai). 

Smartphone ini memiliki layar 4K 5,5 inci jauh lebih baik daripada layar Samsung Xperia Z5 Premium. Perbedaan kontras dan kecerahan (bisa naik hingga 40%). Sony Xperia XZ Premium menggunakan layar pertama 4K yang sudah mendukung HDR. Inilah salah satu layar ponsel yang sudah mendukung HDR. Selama ini teknologi ini baru disematkan di televisi. 

Perangkat ini memiliki kelebihan lain yakni memiliki kemampuan terlindung dari debu dan air dengan sertifikat IP68. Selain itu perangkat ini dilengkapi dengan Pembaca sidik jari pada bagian tombol Power yang merupakan posisi yang dipilih oleh Sony. 

Sayangnya smartphone ini masih menggunakan kartu SIM tunggal, tetapi Sony berencana membuat smartphone dengan model dual-SIM. Sony Xpeira XZ Premium memiliki beban yang berat yakni 195g. Ini jelas merupakan suatu smartphone dengan ukuran yang lumayan berat untuk smartphone kelas premium, seperti dikutip dari GSMArena.

0 komentar:

Posting Komentar test