10 Aplikasi Paling Populer di Play Store Bulan April 2017

Minggu, 30 April 2017
Aplikasi terpopuler di Google Play bulan April 2017 (Sumber Play.Google.com)

Persaingan antar pengembang untuk merebut pengguna perangkat Android memang tidak bisa terelakkan. Berbagai cara dilakukan para pengembang dari mengiklankan di media sosial, Google dan lain sebagainya. 


Di bulan April 2017 ini banyak perubahan peringkat, tetapi yang masih bertahan di peringkat 10 besar masih tetap pemain lama. Tetapi ada aplikasi yang banyak menyita perhatian pengguna Android yakni aplikasi FaceApp besutan dari pengembang Wireless Lab ini mampu bertengger di peringat 9. 


Selain aplikasi FaceApp ada beberapa aplikasi lain yang paling banyak diunduh oleh pengguna Android selama bulan April 2017 di Google Play Store. Berikut 10 Aplikasi Paling Populer di Google Play Bulan April 2017 : 

  1. WhatsApp. Aplikasi perpesanan yang bisa digunakan untuk mengirim pesan teks, gambar, video dan file lainnya ini sangat diminati oleh pengguna Android apalagi bisa digunakan untuk telpon dan video call secara gratis menggunakan paket data atau akses wifi. 
  2. SHARE-It. Aplikasi untuk mengirim file berupa foto, video, musik, aplikasi, dan berkas dalam kartu SD dari satu smartphone ke smartphone beda platform tanpa menggunakan akses internet. 
  3. Facebook Messenger. Aplikasi perpesanan dari Facebook ini banyak digunakan karena digunakan untuk berkirim pesan teks, gambar, video dan file selain itu juga bisa digunakan untuk telepon dan video call tanpa menggunakan nomor telepon. 
  4. BBM. Aplikasi perpesanan yang awalnya hanya ada pada perangkat BlackBerry kini sudah tersedia di berbagai sistem operasi. Pengguna Android masih banyak yang menggunakan aplikasi perpesanan BBM apalagi kini yang sudah dibeli perusahaan teknologi asal Indonesia EMTEK kini menyematkan beberapa fitur menarik salah satunya dengan adanya channel televisi sehingga pengguna bisa menonton televisi melalui aplikasi BBM.
  5. Instagram. Aplikasi berbagi foto dan video ini banyak digunakan oleh penggunanya untuk berbagi video dan foto yang menarik selain itu banyak digunakan untuk mempromosikan produk atau jasanya. Pengguna aplikasi ini kebanyakan anak muda dan orang-orang yang berjiwa muda. 
  6. Facebook. Aplikasi jejaring sosial ini merupakan aplikasi paling banyak digunakan tidak hanya di Indonesia tetapi seluruh dunia. Berbagai fitur terbaru disematkan ke dalam aplikasi Facebook seperti siaran langsung dan cerita Anda. 
  7. Facebook Lite. Aplikasi untuk pengguna Android yang memiliki kuota terbatas tetapi ingin menggunakan facebook maka aplikasi ini yang mereka unduh. Karena untuk menghemat kuota data tentu beberapa fitur ditiadakan seperti fitur Live atau siaran langsung pada aplikasi ini. 
  8. UC Browser. Aplikasi browser ini banyak menarik perhatian para pengguna Android karena memiliki berbagai fitur menarik termasuk di dalamnya ada aplikasi berita UC News. 
  9. FaceApp. Aplikasi yang bisa mengubah wajah penggunanya dari wajah muda menjadi wajah orang tua dan wajah beberapa tahun lebih muda atau lebih tua dari aslinya. Aplikasi bisa dibagikan di media sosial facebook, Instagram, twitter dan lain-lain. 
  10. UC News. Aplikasi berita video dan bola kini berada di peringkat kesepuluh, berbeda dengan bulan yang lalu berada diperingkat kedua. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna Android. 
Itulah 10 Aplikasi paling populer di Google Play Store selama bulan April 2017. Bulan depan mungkin ada kejutan lagi dan urutannya pasti berubah lagi.

0 komentar:

Posting Komentar test