Inilah Perangkat Pintar Dari Ujung Rambut Sampai Ujung Kaki

Minggu, 02 April 2017
Google Glass (Gambar Wired)

Dari waktu ke waktu zaman semakin berkembang dan teknologi yang digunakan semakin canggih. Maka tidak heran hampir semua peralatan peralatan rumah tangga bahkan hingga pakaian yang digunakan pun sudah menggunakan teknologi canggih yang sebelumnya tidak terpikirkan. 

Tidak heran saat ini banyak orang yang menggunakan teknologi canggih tersebut, selain untuk kepentingan pekerjaan, aktivitas bahkan hanya untuk presitse semata. Wearable atau peralatan yang dapat digunakan oleh manusia pun semakin beragam dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Berikut ini perangkat pintar dari ujung rambut sampai ujung kaki : 
Topi Pintar Solsol (Gambar Indiegogo)

  1. Topi pintar. Saat ini ada produsen fashion yang membuat topi pintar bernama Solsol, dimana fungsinya selain sebagai penutup kepala saat panas dan hujan juga bisa digunakan untuk mengisi ulang daya smartphone atau perangkat lainnya. Teknologi ini menggunakan tenaga surya sehingga cukup terkena matahari maka topi ini bisa digunakan untuk mengisi ulang perangkat yang Anda miliki sehingga tidak lagi membutuhkan yang namanya power bank. (Gambar PhoneArena) 
  2. Google Glass (Gambar Wired)
  3. Kacamata pintar. Google Glass merupakan salah satu perangkat kacamata pintar yang bisa digunakan untuk mengambil gambar, video dan juga bisa digunakan untuk membuka situs yang ingin dicari. Tetapi sayangnya program kacamata pintar dari Google ini tidak diteruskan, tetapi banyak produsen lain yang membuat kacamata pintar dengan kemampuan yang kurang lebih sama dengan Google Glass. 
  4. Jaket Pintar (Gambar Engadget)
  5. Jaket Pintar. Jaket dengan nama Commuter ini bisa dihubungkan dengan smartphone menggunakan Bluetooth yang terhubung dengan headset sehingga saat Anda telepon masuk, penunjuk arah penggunanya tinggal menekan pada salah satu kancing jaket tersebut. 
  6. Samsung Gear S3 (Gambar Samsung)
  7. Jam tangan pintar. Kalau bicara jam tangan sekarang tidak lagi masalah penunjuk waktu karena jam tangan sekarang ada jam tangan pintar yang memiliki fitur keren seperti pedometer, mengirim dan menerima SMS, menerima dan melakukan panggilan telepon dan masih banyak lagi lainnya. Salah satu smartphone yang memiliki teknologi canggih adalah Samsung Galaxy Gear 2. 
  8. Xiaomi Mi Band 2 (Gambar Xiaomi)
  9. Gelang Pintar. Saat ini banyak sekali gelang pintar yang beredar di pasaran salah satunya produk dari Xiaomi Mi Band yang dibanderol dengan harga terjangkau. Gelang ini selain menunjukkan waktu juga bisa digunakan untuk menghitung langkah dan detak jantung penggunanya. Serta memiliki sertifikat IP67 yang artinya tahan terhadap percikan air. 
  10. Cincin Pintar. Cincin tidak hanya digunakan oleh kaum wanita atau pria yang sudah bertunangan atau menikah. Karena sekarang ada cincin pintar salah satunya bernama BioRing yang bisa digunakan untuk menghitung kalori yang terbakar dan mencatat asupan makanan setiap hari. 
  11. Celana Pintar. Celana juga ternyata ada celana pintarnya juga loh. Celana besutan dari Samsung ini bisa memperingatkan penggunanya jika retsletingnya terbuka. Selain itu bisa digunakan untuk memperingatkan penggunanya agar tidak makan terlalu banyak. 
  12. Sepatu Pintar. Kini bukan hanya ponsel yang pintar tetapi sepatu pun ada yang pintar. Salah satunya adalah sepatu pintar dari Xiaomi yang bernama 90 Minutes Ultra Smart Sportwear. Sepatu pintar ini mampu melacak setiap gerakan atau langkah penggunanya. Laporan tersebut akan terkoneksi ke smartphone yang berisi jarak tempuh, kecepatan dan berapa banyak kalori yang terbakar. 
Itulah beberapa perangkat canggih yang sudah beredar di pasaran dan bisa digunakan oleh penggunanya.

0 komentar:

Posting Komentar test