Motorola Keluarkan Smartphone Berkapasitas Baterai Jumbo 5000mAh

Sabtu, 29 April 2017
Motorola Moto E4 Plus (Sumber PhoneArena.com)

Persaingan antar vendor kini bukan hanya pada fitur terbaru tetapi lebih ke arah baterai berkapasitas besar. Ini bisa dipahami mengingat semakin seringnya pengguna smartphone bepergian dan beraktivitas membuat mereka menginginkan baterai yang tahan lama sehingga tidak terburu-buru mengisi ulang baterai. 

Awal bulan ini, kita dibuat terperangah dan tercengang saat dokumentasi dari FCC (Federal Communication Commission) memperlihatkan sebuah perangkat terbaru yang diberi nama Motorola Moto E4 Plus mengungkapkan bahwa smartphone tersebut menggunakan baterai 5000mAh.

Seperti kita ketahui bahwa smartphone Motorola telah menggunakan baterai berkapasitas besar pada smartphone bernama DROID. Pada waktu itu smartphone Motorola Droid sudah menggunakan baterai dengan kapasitas dari smartphone pada umumnya saat itu yakni 3900 mAh yang ditemukan pada Motorola DROID Turbo. Dan Moto E4 Plus, tidak seperti DROID Turbo, yang jauh dari model flagship. 

Gambar Moto E4 Plus yang muncul hari ini, dan salah satu gambarnya memperlihatkan bahwa penutup belakangnya bisa dilepas. Ini memungkinkan penggunanya bisa menukar baterai jika habis atau mati dengan baterai yang baru. 

Selain sel baterai yang besar, Moto E4 Plus dikabarkan memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Smartphone ini menggunakan prosesor MediaTek MT6737M yang berisi CPU quad-core 1.3GHz, dan GPU Mail-T720MP2 (600MHz). Smartphone ini akan hadir dengan RAM 2GB / 3GB dan penyimpanan internalnya 16GB. 

Moto E4 Plus kabarnya menggunakan kamera belakang 13MP sementara kamera depannya memiliki sensor kamera 5MP yang dapat digunakan untuk foto selfie dan video call. Smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android 7.1.1. 

Smartphone ini diperkirakan akan diluncurkan pertama kali di Eropa sebelum masuk ke negara lain. Smartphone ini akan dibanderol dengan harga 207 USD atau sektiar Rp.2,7 jutaan seperti dikutip dari PhoneArena.com (28/04/2017).

0 komentar:

Posting Komentar test