ads

Sharp Keluarkan Smartphone Dengan Prosesor Snapdragon 835 dan Kamera 22,6MP

Sabtu, 22 April 2017
Sharp AQUOS R (Gambar TechAndroids.com)

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, nama Sharp lebih dikenal sebagai produsen lemari pendingin dan mesin pendingin ruangan. Tetapi sebenarnya produsen asal Jepang ini memproduksi banyak perangkat lainnya termasuk smartphone. 


Sharp baru saja mengumumkan smartphone andalan terbarunya di Jepang yang diberi nama Sharp AQUOS R. Tidak tanggung-tanggung, perangkat ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 octa-core dengan GPU Adreno 540. 


Smartphone ini memiliki ukuran 153 x 74 x 8,7 mm dan memiliki rating IPX5 - IPX8 / IPX6 yang artinya perangkat ini tahan air dan debu. Selain itu smartphone Sharp AQUOS R juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di depan sebagai tambahan keamanan. 

Sharp AQUOS R ini menyertakan aplikasi asisten pribadi yang bernama "Emopar" yang dapat digunakan untuk mempelajari tindakan dan kebiasaan Anda dan dapat memberikan saran yang sesuai. Tentu fitur ini layaknya Samsung Galaxy S8 dengan Bixby-nya. 

Spesifikasi Sharp AQUOS R yang lainnya adalah menggunakan layar LCD IGZO dengan luas 5,3 inci dengan kaca lengkung 2.5D. Smartphone ini memiliki resolusi 2560 x 1440 piksel dan sudah mendukung multi-touch. 

Smartphone ini menggunakan RAM sebesar 4GB LPDDR3 dan memiliki penyimpanan UFS sebesar 64GB. Sedangkan kameranya memiliki sensor 16.3MP pada bagian depan untuk penggemar selfie, Sedangkan bagian belakangnya menggunakan sensor 22.6MP dengan LED Flash, Aperture F/1.9, dengan luas sudut 90 derajat, serta sudah mendukung perekaman video OIS dan 4K. 

Untuk urusan baterai, smartphone ini sudah menggunakan baterai dengan kapasitas yang cukup besar yakni 3160 mAh dan mendukung pengisian cepat Quick Charge 3.0. Tersedia dalam pilihan konektivitas termasuk 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, Wi-Fi Hotspot, Dual Band (2.4 / 5GHz), MIMO, Bluetooth V5.0, GPS / A-GPS / GLONASS, NFC, USB Type-C dan lain-lain. 

Sharp AQUOS R akan tersedia dalam pilihan warna Putih dan Hitam. Smartphone akan tersedia pada musim panas 2017. Sayangnya belum ada rincian harganya seperti dikutip dari TechAndroids.com. 

0 komentar:

Posting Komentar test