Sony Perkenalkan Smartphone Dengan Dual SIM Card dan Kamera 23MP

Senin, 03 April 2017
Sony Xperia XA1 (Gambar Xperiablog.net)

Perusahaan elektronik asal Jepang ini memang tidak begitu mendominasi pasar smartphone baik di dunia maupun di tanah air. Penjualannya masih di bawah produsen asal China seperti Oppo dan Vivo. Tetapi kamera besutan Sony hampir seluruhnya digunakan oleh berbagai vendor ternama dunia. 

Tidak banyak kata, Sony akhirnya memperkenalkan produk terbarunya kali ini diberi nama Sony Xperia XA1. Produk ini pertama kali diluncurkan di Hong Kong. Secara khusus perangkat yang diluncurkan adalah Xperia XA1 Dual dengan empat pilihan warna yakni Putih, Hitam, Emas dan Pink.

Sony Xperia XA1 merupakan salah satu produk kelas menengah dari Sony di tahun 2017. Selain produk lainnya yakni Xperia XA1 Ultra yang diharapkan akan mulai debutnya pada awal Juni 2017 mendatang. Tetapi gambar penampakan dari Sony Xperia XA1 Dual sudah muncul dan untuk pertama kalinya diunboxing. 

Xperia XA1 dengan dual SIM Card (Gambar XperiaBlog.net)

Salah satu gambar yang terlihat dari model tersebut adalah smartphone Sony Xperia XA1 menggunakan dual-SIM, ini dilihat dari tray SIM ganda yang ada pada gambar tersebut ditambah dengan slot terpisah untuk kartu memori microSD. Jadi tidak ada tray SIM hybrid untuk perangkat ini. 

Xperia XA1 memiliki layar 5 inci dengan resolusi layar 720p dari ujung ke ujung. Smartphone ini menggunakan kamera belakang dengan sensor 23MP dan 1 /2.3-inci Exmor RS dan kamera belakang 8MP dengan 1/4-inci. 
Xperia XA1 dengan kamera utama 23MP (Gambar XperiaBlog.net)
Smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Helio P20 MT6757, RAM 3GB dan dilengkapi dengan penyimpanan internal 32GB eMMC. Fitur lain yang disematkan dalam perangkat ini adalah kapasitas baterainya menggunakan kekuatan 2300mAh. 

Selain itu perangkat ini sudah dilengkapi dengan kabel USB Tipe-C, serta dilengkapi dengan slot kartu memori microSD, dan pengisian cepat (MediaTek PumpExpress 2.0). Untuk konektivitas dilengkapi dengan NFC dan Bluetooth 4.2. 

Smartphone Sony Xperia XA1 yang telah dirilis di Hongkong ini dibanderol dengan harga 2498 Dolar Hong Kong atau setara dengan Rp.4,1 jutaan seperti yang dikutip dari XperiaBlog.net.

1 komentar on Sony Perkenalkan Smartphone Dengan Dual SIM Card dan Kamera 23MP

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam