ads

Ternyata Hanya Dengan 2 Garpu Bisa Mengatasi Laptop Panas

Rabu, 05 April 2017
Garpu yang digunakan untuk mengurangi overheating pada laptop (Gambar Youtube MAD Science Hack)
Anda biasanya sering duduk berjam-jam sambil menatap laptop atau notebook, maka yang terjadi adalah laptop atau notebook Anda akan terasa panas. Hal ini disebabkan karena udara yang keluar dari dalam laptop atau notebook Anda tidak sempurna sehingga tidak ada sirkulasi udara. 

Jika dibiarkan terus-menerus dalam jangka waktu yang lama, tentu akan membuat notebook atau laptop Anda ngehang atau bahkan bisa saja tidak bisa dioperasikan kembali. Untuk mengatasi hal tersebut tentu dibutuhkan cooling fans atau kipas pendingin yang biasanya dijual terpisah. 

Jika kipas pendingin laptop belum sempat Anda beli karena lokasi tempat penjualannya jauh dari lokasi tempat tinggal Anda maka ada cara yang bisa dibilang paling murah tetapi manfaatnya sangat luar biasa yakni dengan menggunakan dua buah garpu makan. 

Saya yakin hampir setiap orang di rumahnya memiliki peralatan makan yang bernama garpu. Garpu ini ternyata bisa mengurangi panas notebook atau laptop yang Anda miliki dengan cara sebagai berikut : 
  1. Ambil dua buah garpu makan dari rak dapur Anda 
  2. Letakkan dengan posisi terbalik pada ujung notebook atau laptop bagian bawah 
  3. Biarkan angin mengalir dari bawah sela-sela notebook atau laptop Anda. Silakan lihat video di bawah ini : 

Fungsi dua buah garpu tersebut ternyata secara otomatis akan menyerap panas berlebih yang dikeluarkan oleh notebook atau laptop Anda. Dengan demikian notebook atau laptop kesayangan Anda akan terbebas dari yang namanya overheating atau kepanasan. 


Cara ini kurang elegan dan hanya bersifat sementara dan tidak direkomendasikan untuk waktu yang lama. Jika ingin menggunakan dalam jangka lama sebaiknya Anda tetap harus menggunakan menggunakan colling fan atau sistem pendingin sungguhan. 

Mudah-mudahan cara ini dapat bermanfaat untuk Anda semua terutama dalam kondisi darurat saja.

0 komentar:

Posting Komentar test