Tips Memilih Smartphone Baru Biar Gak Nyesel

Sabtu, 01 April 2017

Memilih smartphone baru (Gambar ASUS Indonesia)

Manusia memiliki kodrat yang tidak bisa dihindari dan tidak bisa dipungkiri yakni manusia memiliki sifat bosan dengan apa yang dimilikinya, oleh karena itu biasanya selalu ingin mencari sesuatu yang baru termasuk dalam kemilikan smartphone. 


Tetapi terkadang kita bingung memiliki smartphone mana yang akan dipilih pada saat ini mengingat banyak sekali produk dan jenis ponsel dari yang memiliki harga murah hingga yang dibanderol dengan harga tinggi. 


Beberapa smartphone mahal pun tetap banyak diburu oleh penggemarnya, ini tidak lain karena ada prestise saat menggunakan smartphone tersebut. Padahal fitur dan kemampuannya tidak lebih sama dengan smartphone biasa. 

Nah bagi Anda yang sekarang sedang kebingungan mencari smartphone yang awet dan tahan lama. Berikut ini tips memilih smartphone terbaru agar gak nyesel : 

  1. Pilih smartphone yang memiliki RAM minimal 1GB. Jika Anda ingin membeli smartphone sebaiknya jangan yang memiliki RAM di bawah 1GB misalnya hanya 512MB atau yang lainnya. Semakin besar RAM semakin cepat smartphone tersebut. Oleh karena itu jika Anda akan memilih smartphone terbaru sebaiknya mencari smartphone yang RAM-nya 1GB atau lebih dari itu. 
  2. Penyimpanan internal minimal 8GB. Penyimpanan internal yang besar akan memberikan kepuasan kepada konsumennya oleh karena itu saat ini semakin besar memori internalnya semakin banyak file yang bisa disimpan ke dalam perangkat tersebut. Anda bisa menyimpanan gambar, video, musik dan file lainnya tidak harus buru-buru dipindahkan ke laptop atau komputer. Oleh karena itu pilihlah smartphone dengan memori internal minimal 8GB agar file yang disimpan lebih leluasa. 
  3. Kamera dengan resolusi yang tinggi. Memilih smartphone kini tidak terlepas dari memilih kamera smartphone yang memiliki resolusi yang tinggi. Standar minimal saat ini kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Semakin tinggi sensor kameranya semakin bagus hasil yang didapatkan dari jepretan kamera smartphone tersebut. 
  4. Baterai berkapasitas besar. Saat ini pengguna smartphone pasti akan mencari smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang besar. Baterai dengan kapasitas besar tentu akan membuat penggunanya tidak terburu-buru mengisi ulang smartphonenya. Baterai dengan kapasitas 3.000mAh merupakan baterai minimal yang harus dicari oleh Anda jika ingin mencari smartphone terbaru agar tidak kecewa nantinya. 
  5. Layar yang cerah. Smartphone dengan layar yang cerah tentu didukung dengan resolusi yang tinggi. Semakin tinggi tingkat resolusinya semakin cerah dan terang layar smartphone tersebut. Jika Anda mencari smartphone dengan layar yang cerah dan jernih sebaiknya mencari smartphone dengan resolusi layar minimal (1.920 x 1.080 piksel). 
Mudah-mudahan tips memilih smartphone baru ini bisa bermanfaat untuk Anda yang sekarang sedang mencari smartphone terbaru agar gak nyesel.

1 komentar on Tips Memilih Smartphone Baru Biar Gak Nyesel

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam