Xiaomi Mi 6 Gunakan Prosesor Snapdragon 835

Rabu, 19 April 2017
Smartphone Xiaomi Mi 6 (Sumber PhoneArena.com) 

Produsen smartphone asal China yakni Xiaomi kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Xiaomi Mi 6 yang resmi diperkenalkan oleh CEO Lei Jun tadi pagi. Smartphone Xiaomi yang paling ditunggu-tunggu ini memiliki berbagai fitur yang menarik. Smartphone ini memiliki layar 5.15 inci dengan layar FHD dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. 


Smartphone ini menggunakan chipset yang sama dengan Samsung Galaxy S8 yakni Snapdragon 835 dengan CPU octa-core 2,45 GHz, dan GPU Adreno 540. Smartphone ini hadir dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB atau 128GB. 


Smartphone ini menggunakan baterai dengan kapasitas 3350mAh akan memiliki baterai yang hemat karena prosesor Snapdragon 835 lebih efisien 25% bila dibandingkan dengan Snapdragon 820, baterai yang disematkan juga merupakan baterai yang luar biasa. 

Xiaomi Mi 6 menggunakan kamera dual pada bagian belakang dengan sensor 12MP yang memiliki kamera wide angle, sedangkan kamera satunya memiliki 12MP telephoto snapper. Kameranya memiliki fitur 2x lossless zoom untuk menangkap foto yang bisa diambil dari kejauhan. Kamera tersebut dilengkapi dengan empat axis yang digunakan agar anti guncangan. 

Meskipun tidak ada headphone jack 3.5mm, Mi 6 akan menampilkan speaker stereo menghadap ke depan. Xiaomi menawarkan Qualcomm Sense ID, yang berarti memilik pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar depan. 

Xiaomi Mi 6 memiliki tampilan premium dengan empat sisi kaca lengkung 3D. Smartphone ini menggunakan versi Xiaomi MIUI berbasis Android 7.1.1 yang sudah pre-instal, dan menggunakan port USB Tipe-C. 

Xiaomi Mi 6 akan tersedia dalam beberapa pilihan warna yakni hitam, putih dan biru dengan dua edisi khusus, yakni keramik dan Silver. Edisi keramik akan menampilkan fitur 18K emas kamera rims. Perangkat ini memiliki ketebalan 7.45mm, anti percikan air. 

"Mi 6 adalah kulminasi dari tujuh tahun kami melakukan penelitian dan pengembangan di industri smartphone, dan merupakan puncak dari perjalanan kami sejauh ini. Disamping itu kinerja perangkat yang didukung oleh Snapdragon 835, Mi 6 juga menunjukkan bagaimana kami terus menyempurnakan desain kami dan mendorong batas-batas bahan teknologi dengan penggunaan empat-sisi kaca lengkung 3D dan keramik. Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan penggemar Mi hari ini untuk memperkenalkan Mi 6, yang sekali lagi menentang ekspektasi harga, dan saya melihat ke depan untuk menampilkan produk yang lebih menakjubkan di tahun yang akan datang "-. Lei Jun, pendiri & CEO Xiaomi. 

Smartphone ini dibanderol dengan harga setara dengan 363 USD atau setara Rp.4,4 jutaan untuk model dengan memori internal 64GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal 128GB dibanderol dengan harga 421 USD atau sektiar Rp.5,5 jutaan, dan edisi Keramik dibanderol dengan harga setara dengan 436 USD atau setara dengan Rp.5,7 jutaan. 

Smartphone Xiaomi Mi 6 akan dirilis pada tanggal 28 April 2017 mendatang di Mi.com dan dan di 72 Mi Home Store di Cina. Sebuah rilis global akan diumumkan di kemudian hari, seperti dikutip dari PhoneArena.com.

0 komentar:

Posting Komentar test