6 Hal Menarik Dari BlackBerry KeyOne

Jumat, 05 Mei 2017
BlackBerry KeyOne dan BlackBerry Bold (Sumber Cnet.com)

Nama BlackBerry seperti hilang ditelan zaman karena jarang sekali mengeluarkan produk-produk terbarunya berbeda dengan vendor dari China dan Korea Selatan yang hampir 2-3 bulan sudah mengeluarkan produk terbarunya. 

Tetapi sebenarnya tidak demikian, karena beberapa minggu belakangan ini nama BlackBerry kembali mencuat setelah hadir kembali dengan smartphone terbarunya yakni BlackBerry KeyOne. Smartphone terbaru ini cukup menarik perhatian pasalnya smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.1.

Selain itu ada beberapa hal yang menarik lainnya dari smartphone BlackBerry KeyOne. Berikut 6 Hal Menarik dari BlackBerry KeyOne seperti dikutip dari Cnet.com (04/05/2015) : 

  1. Ukuran dan layarnya. Ukuran layar BlackBerry KeyOne lebih kecil dari iPhone 7 Plus dan lebih besar dari Galaxy S8, BlackBerry KeyOne memiliki layar 4,5 inci yang menutupi keyboardnya. Dengan berat 6,3 ons atau 180 gram, KeyOne lebih berat dari Galaxy S8, iPhone 7 dan Google Pixel, tapi sedikit lebih ringan dari iPhone 7 Plus. 
  2. Keyboard. Keyboard fisik KeyOne adalah merek dagang BlackBerry, maka tidak heran jika KeyOne memiliki tombol persegi panjang yang lebih lebar dan lebih tinggi. Berbeda dengan BlackBerry Bold, tombol KeyOne tidak memiliki punggung. Dengan adanya keyboard Qwerty pada smartphone ini diharapkan pengguna jarang typo atau salah ketik. 
  3. Kunci kenyamanan. BlackBerry KeyOne memiliki tombol di tepi kanan smartphone yang dapat membuka Google Voice Search, kamera atau aplikasi atau pintasan lain yang Anda gunakan. 
  4. On-Screen Tab. KeyOne memiliki sedikit tab yang bisa Anda tarik di layar. Dengan fitur ini pengguna bisa melihat janji dan tugas yang akan datang, dan memungkinkan Anda melihat beberapa pesan terbaru. Ada juga menu Setting yang bisa Anda akses untuk menyesuaikan ukuran tab, penempatan dan transparansi. 
  5. Kamera. BlackBerry KeyOne memiliki kamera utama dengan sensor 12 megapiksel yang memiliki mode otomatis dengan banyak filter, auto-HDR dan panorama, tetapi berbeda dengan perangkat lain. Ada fitur mode otomatis dan mode pro yang bisa Anda aktifkan di setting kamera, yang akan memberi Anda kontrol lebih halus terhadap white balance, ISO dan lainnya. Sedangkan kamera depannya memiliki sensor kamera 8 megapiksel untuk foto selfie dan video call. 
  6. Perangkat lunak BlackBerry. Walaupun sudah menggunakan sistem operasi Android tetapi BlackBerry masih menyematakan perangkat lunak BlackBerry seperti BlackBerry Hub yang merupakan inbox pesan universal dan BBM (BlackBerry Messenger), serta aplikasi Dtek untuk mengintip ke dalam protokol keamanan ponsel Anda. KeyOne juga akan tetap menggunakan dengan server BES (BlackBerry Enterprise Server). 
Itulah beberapa hal yang menarik dari BlackBerry KeyOne. Smartphone ini dibanderol dengan harga 549 USD atau sekitar Rp.7,2 jutaan. Tapi sayangnya perangkat ini belum diperkenalkan di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar test