ads

7 Alasan Hapus Pertemanan di Facebook

Jumat, 26 Mei 2017
Hapus pertemanan di Facebook (Dok.Pribadi)

Seperti kita ketahui bersama media sosial Facebook merupakan media sosial yang memiliki pengguna paling banyak di dunia. Seperti dalam kehidupan nyata di media sosial facebook, kita bisa memiliki teman walaupun jumlahnya terbatas. 


Dengan adanya Facebook terkadang membuat seseorang yang lokasinya jauh seolah-olah menjadi dekat, tetapi tidak sedikit yang lokasinya berdekatan malahan semakin menjauh dengan adanya aplikasi media sosial tersebut. 


Ada beberapa hal yang menyebabkan pertemanan di Facebook menjadi renggang bahkan hingga harus dihapus dari pertemanan di Facebook. Ada beberapa alasan yang membuat seseorang harus menghapus pertemanan di Facebook. 

Berikut 7 Alasan Hapus Pertemanan di Facebook : 

  1. Memposting Ujaran Kebencian. Saat ini banyak sekarli ujaran kebencian kepada orang lain menggunakan media sosial Facebook. Sehingga ini yang menjadi penyebab benih-benih perpecahan bahkan menjadi timbul perselisihan antara warga. Jika Ada teman di facebook yang sering memposting ujaran kebencian mendingan hapus dari pertemanan biar lebih adem. 
  2. Memposting Gambar dan Video Kekerasan. Banyak sekali gambar dan video kekerasan yang sekarang beredar di media sosial seperti facebook. Apabila ada teman di akun facebook sering mengunggah gambar dan video kekerasan di Facebook lebih enak dihapus dari pertemanan di Facebook karena dianggap sudah mengotori timeline kita. 
  3. Mengunggah Gambar dan Video Negatif. Seringkali teman facebook kita mengunggah gambar-gambar negatif baik itu gambar orang lain atau dirinya dengan pasangannya. Jika ada teman di facebook yang mengunggah gambar atau video negatif maka lebih baik dihapus pertemanannya agar tidak mengganggu apalagi media sosial kita sering dilihat oleh anak-anak kita. 
  4. Tidak Aktif di Facebook. Sering kali kita menemukan akun facebook teman kita sudah tidak aktif selama bertahun-tahun, mungkin karena lupa password atau ada orang lain yang nge-hack maka lebih baik hapus pertemanan dengan akun tersebut karena tidak produktif dan tidak aktif lagi. 
  5. Memasukkan Ke Grup Yang Tidak Jelas. Sering kali teman kita di Facebook memasukkan kita ke grup yang tidak jelas. Jika grup tersebut tidak sesuai dengan kita, sebaiknya keluar dari grup dan langsung blok pertemanan orang yang memasukkan kita ke grup tersebut. 
  6. Sering Menandai Tapi Tidak Disukai. Kita biasanya sering ditandai oleh teman kita di facebook, tetapi terkadang kita tidak suka jika sering ditag atau ditandai tetapi kita sebenarnya tidak menyukainya atau tidak ada hubungannya sama sekali. Maka lebih aman dan damai hapus pertemanan dengan akun tersebut. 
  7. Teman Sudah Meninggal Dunia. Memang kehilangan seseorang itu sangat menyedihkan tetapi agar tidak teringat dan terngiang terus dengan orang yang sudah meninggal tersebut salah satu caranya adalah dengan menghapus pertemanan dengan mendoakan agar orang yang sudah meninggal tersebut mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya. 
Itulah beberapa alasan yang membuat seseorang harus menghapus pertemanan di media sosial Facebook. Tetapi mungkin saja antara satu orang dengan orang lain berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar test