7 Fitur Smartphone Ini Membuat Banyak Perusahaan Bangkrut

Minggu, 07 Mei 2017
Kamera smartphone (Dok.Pribadi)

Tidak bisa dipungkiri fungsi smartphone saat ini banyak sekali sehingga berbagai aktivitas bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone. Tidak hanya itu berbagai perangkat yang sebelumnya sering digunakan atau selalu dibawa saat melakukan kegiatan kini tidak lagi. 

Pasalnya smartphone sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat penggunanya semakin dimanjakan dan tidak harus membawa perangkat lain. Tapi dengan adanya fitur-fitur tersebut membuat banyak perusahaan lain harus gulung tikar atau bangkrut.

Berikut ini perusahaan-perusahaan yang bangkrut gara-gara fitur smartphone : 

  1. Kamera Digital. Kini beberapa perusahaan pembuat kamera digital penjualannya semakin hari berkurang. Beberapa perusahaan sudah mengurangi karyawan dan tokonya, bahkan ada perusahaan pembuat kamera sudah gulung tikar. 
  2. Pemutar Musik. Perusahaan pemutar musik seperti MP3 Player, Walkman, bahkan iPod pun tidak sanggup bertahan menghadapi gempuran fitur pemutar musik yang sudah disematkan ke dalam smartphone. 
  3. Radio. Perusahaan-perusahaan pembuat radio harus menghentikan produksinya karena kini radio sudah disematkan ke dalam smartphone atau ponsel. 
  4. Camcorder. Perusahaan camcorder sekelas Sony pun harus merasakan sulitnya menjual produk camcordernya karena smartphone sudah dilengkapi dengan fitur rekam video dengan kualitas yang tidak kalah dengan camcorder ternama. 
  5. Jam tangan. Perusahaan-perusahaan jam tangan saat ini penjualannya semakin menurun karena adanya fitur jam yang sudah dimasukkan ke dalam ponsel sehingga penggunanya tidak lagi membutuhkan jam tangan kecuali untuk style dan aksesoris.
    Pager (Sumber : Pagercall.co.uk)
     
  6. Pager. Keberadaan pager sebelum ada ponsel begitu digandrungi, tetapi sejak ada SMS yang sudah disematkan ke dalam ponsel keberadaannya semakin ditinggalkan bahkan perusahaan jasa layanan ini pun harus gulung tikar. 
  7. Alat Perekam. Alat ini biasanya sering digunakan oleh para wartawan tetapi kini sejak ada smartphone yang dilengkapi dengan perekam suara maka keberadaan alat perekam ini sulit didapatkan di pasaran. 
Itulah beberapa diantara perusahaan-perusahaan yang harus gulung tikar gara-gara fitur yang ada pada perangkat smartphone.

0 komentar:

Posting Komentar test