7 Penyebab Seseorang Lupa Waktu Saat Pegang Smartphone

Kamis, 04 Mei 2017
Sibuk dengan smartphone (Dok. Pribadi)

Saat ini gadget terutama smartphone sudah menjadi barang yang wajib dibawa kemana pun pergi bahkan sebagian orang sudah menganggap gadget merupakan kebutuhan. Ini bisa dipahami mengingat smartphone bisa menjadi teman, tempat berkeluh kesah, mencari hiburan, mencari hal yang belum diketahui dan masih banyak lagi lainnya. 

Dengan adanya smartphone membuat seseorang lupa waktu dan terkadang lupa dengan hal lainnya. Seperti pelajar lupa dengan belajar, pekerja lupa dengan kerjaannya, bahkan sebagian orang tua asyik dengan smartphonenya dibandingkan mengurus keluarganya.

Apa yang membuat mereka lupa waktu saat pegang smartphone? Berikut ini 7 penyebab seseorang lupa waktu saat pegang smartphone : 

  1. Menggunakan Media Sosial. Media sosial membuat seseorang lupa waktu dan lupa diri. Maka tidak heran dari anak-anak, remaja, orang dewasa hingga orang tua banyak yang menggunakan media sosial untuk berinteraksi dengan orang lain bahkan sekarang bisa menjadi lahan untuk jual beli online, bertukar pikiran, keluh kesah dan lain sebagainya. 
  2. Berkirim Pesan Messenger. Banyak aplikasi perpesanan yang sering digunakan untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan orang lain. Terkadang pengguna smartphone keasyikan menggunakan aplikasi perpesanan tersebut sehingga mereka lupa waktu. 
  3. Video Call-an. Komunikasi tidak hanya menggunakan suara dan teks, kini pengguna smartphone senang menggunakan video call-an terutama mereka yang berada di luar kota atau bahkan di luar negeri. Tetapi mereka tidak menggunakan pulsa dari operator yang mahal tetapi menggunakan aplikasi perpesanan untuk video call-an. 
  4. Bermain Game. Seseorang yang hobi dengan game tentu akan lupa waktu saat mereka bermain game. Apalagi mereka hobi dengan game perang, sepakbola, dan juga petualangan. Bahkan mereka yang hobi dengan game sampai lupa makan yang bisa berakibat gangguan kesehatan. 
  5. Berselancar di dunia maya. Mencari hal yang belum diketahui sekarang cukup mudah karena hanya dengan smartphone kita bisa mencari apa saja yang belum diketahui. Bahkan bisa belajar banyak hal dengan menggunakan mesin pencari. 
  6. Menonton Video Youtube. Dari anak-anak hingga orang dewasa kini lebih suka menonton Youtube apalagi beberapa operator seluler membundle dengan paket yang murah sehingga sangat menarik para pengguna paket tersebut untuk menonton video atau filem-film favorti dari Youtube yang membuat seseorang lupa waktu karena mau mencari video apa pun ada di Youtube. 
  7. Mendengarkan Musik. Bagi penggemar musik, smartphone sudah menjadi pemutar musik pengganti Walkman, ipod atau MP3 player lainnya. Dengan mendengarkan musik dari smartphone terkadang seseorang lupa waktu. 
Itulah beberapa hal yang membuat seseorang lupa waktu saat menggunakan smartphone. Mudah-mudahan kita semakin bijak menggunakan smartphone untuk hal-hal yang baik dan bermanfaat.

1 komentar on 7 Penyebab Seseorang Lupa Waktu Saat Pegang Smartphone

  1. mulai dari anak-anak. ibu2 apalagi remaja memang bisa lupa waktu kalau sudah pegang smartphone apalagi kalau ada wifi...
    https://www.tokopedia.com/codyonline/power-supply-digital-cody-1502d

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam