ads

ASUS ZenFone Zoom S, Smartphone Unggulan Untuk Fotografi

Rabu, 17 Mei 2017
ASUS Zenfone Zoom S (Dok. Pribadi)

Asus kembali memperkenalkan jajaran smartphone terbarunya kali ini mengeluarkan smartphone untuk fotografi. Perangkat terbaru ini diberi nama ASUS ZenFone Zoom S yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan smartphone di kelasnya. Perangkat ini diperkenalkan di Pullman Hotel Central Park Jakarta (16/05/2017). 

Ada banyak kelebihan dari ASUS ZenFone Zoom S dibandingkan smartphone lain, diantaranya adalah kameranya, bahkan fotografer handal seperti Darwis Triadi mengakui keunggulan fotografi yang disematkan pada smartphone ini.

Berikut ini kelebihan dari ASUS ZenFone Zoom S
Kamera belakang ASUS Zenfone Zoom S (Dok. Pribadi)

Dual Kamera. ASUS ZenFone Zoom S memiliki dua buah kamera pada bagian belakang, dimana kamera utamanya memiliki aperture f/1,7 dengan 25mm wide-angle dengan menggunakan sensor Sony IMX362 dengan resolusi 12MP dan senor 1,4µm piksel serta sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom. 

Fitur Super Pixel Camera. Kelebihan dari fitur ini adalah menawarkan sensitivitas cahaya yang lebih baik. Selain itu kamera ini dapat dengan cepat dan jelas untuk mengambil gambar pada malam hari atau dalam kondisi low-light. 

High Resolution Superpixel Selfie. Untuk urusan selfie kamera ZenFone Zoom S sudah menggunakan sensor Sony IMX 214 dengan resolusi 13MP dan aperture lensa sebesar f/2.0 yang mampu mengambil foto selfie resolusi tinggi. Foto akan terlihat lebih terang dua kali lipat. Selain itu Zenfone Zoom S memiliki mode screen flash yang memanfaatkan layar sebagai sumber cahaya pada lingkungan berpencahayaan kurang. 

ASUS TriTech+ Auto Focus 0,03 detik. Smartphone ASUS Zenfone Zoom S memiliki sistem autofocus ASUS TriTech+ yang sudah ditingkatkan dengan kelebihan memiliki yakni Dual Pixel PDAF, Auto-focus generasi kedua yang memiliki kelebihan bisa memotret dalam jarak dekat dalam jarak 1,5 meter, serta Subject Tracking Auto-Focus. Selain itu fokusnya sangat cepat yakni hanya membutuhkan waktu 0,03 detik. 

RAW File Support. Bagi seorang fotografer tentu sudah mengenal dengan format RAM. File RAM sangat ideal untuk dimodifikasi lebih lanjut lewat software editing. Sehingga pengguna bisa mengungkapkan detil-detil tertentu yang berbayang, atau memulihkan area yang terdampak over exposure dengan degradadi kualitas gambar yang lebih rendah dibandingkan dengan editif file JPEG. Full Manual Mode. Bagi pengguna yang ingin mengatur sendiri saat memotret gambar, Zenfone Zoom S memiliki setingan yang dapat diubah termasuk dalam white balance, exposure value (EV), focus dan settingan ISOnya. Pengguna juga bisa memanfaatkan shutter-speed yang sangat impresif dan 1/50.000 detik sampai 32 detik. 

Baterai besar 5000mAH dan kemampuan Reverse Charging. Belum sempurna jika smartphone untuk fotografi hanya menggunakan baterai biasa. Zenfone Zoom S memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh. Selain itu smartphone ini memiliki kemampuan sebagai power bank berkecepatan tinggi untuk mengisi ulang perangkat lain. 

Layar yang cantik dan kuat. Zenfone Zoom S memiliki layar 5,5 inci Full HD dengan panel AMOLED serta kecerahan 500cd.m2 untuk penampilan terbaik terutama bagi Anda yang senang beraktivitas di luar ruangan. Tampilan layarnya sangat jernih dan kontras. Selain itu smartphone ini juga sudah mendukung blue-light filter untuk mencegah kelelahan mata. 

Perangkat ini sudah menggunakan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang lebih kuat saat terjatuh. Prosesor Hemat Daya. Walaupun prosesor Zenfone Zoom S tidak menggunakan prosesor tipe terbaru tetapi menggunakan Snapdragon 625 tetapi memiliki kelebihan karena dengan prosesor ini baterainya lebih irit daya. Harga smartphone ASUS ZenFone Zoom S sebesar Rp.5.999.000,-.  

Pada acara peluncuran ini dihadiri pula oleh Brand Ambassador ASUS Joe Taslim, dan brand ambassador yang baru yakni Tatjana Saphira dan Sheryl Sheinafia. Acara Zenfinity 2017 juga dimeriahkan oleh penyanyi Tulus yang menyanyikan beberapa lagu.

0 komentar:

Posting Komentar test