Ini Dia Smartphone Paling Mirip Samsung Galaxy S8

Minggu, 28 Mei 2017
Konsep Meizu Pro 7 (Gambar Techandroids.com) 

Dalam dunia smartphone saling intip saling tiru sudah bisa, seperti Samsung yang meniru iPhone, dan banyak vendor ikut-ikutan Samsung. Kini vendor asal China membuat smartphone yang bentuknya sangat mirip dengan Samsung Galaxy S8. 

Perangkat tersebut adalah Meizu Pro 7 yang memiliki bentuk sangat mirip dengan Samsung Galaxy S8. Walaupun belum diumumkan secara resmi tetapi bocoran gambarnya telah melanda beberapa website gadget dan teknologi di seluruh dunia.

Smartphone ini beberapa bulan yang lalu sebelum Samsung mengeluarkan Galaxy S8 sebenarnya sudah muncul dengan menggunakan layar UHD. Tetapi Meizu membatalkan proyek tersebut dan berganti ke proyek yang baru yang memiliki bentuk seperti Galaxy S8. 

Dengan perangkat cantik seperti Samsung Galaxy 8 dan LG G6, rupanya membuat Meizu memutuskan untuk mendesain lebih awal dan fokus pada pendekatan yang lebih modern. Orang-orang di seluruh dunia memuji layar Infinity Samsung Galaxy S8 dan akibatnya, Meizu menghubungi Samsung untuk menghasilkan tampilan serupa untuk Pro 7. 

Meizu sendiri memiliki satu tombol Flyme OS, dan akan disukai oleh pengguna akan menikmati perangkat tersebut lebih dari Samsung Galaxy S8. Setelah berkolaborasi panjang dengan Samsung mengenai tampilan dan penggunaan chip, Meizu akan membuat perangkat yang menjadi andalan terbarunya mirip dengan Samsung. 

Sebagian besar rumor yang berkembang menyarankan Meizu Pro 7 akan hadir dengan Dual kamera dan konsep ini akhirnya terwujud. Baru-baru ini, sebuah sumber yang terbuka menunjukkan perangkat Dual kamera dengan chip dari Mediatek Helio X30 semakin mendekati kebenaran. 

Selain itu ada yang mengatakan bahwa smartphone yang menggunakan chip Helio X30 tersebut bukan Pro 7 tetapi MX7 karena sebelumnya Meizu sudah membuat smartphone seri MX. Smartphone ini akan menjadi pembunuh flagship termasuk dari Samsung. 

Dengan banyaknya penundaan, Helio X30 dikabarkan memiliki kinerja buruk (Dengan nilai Antutu 150.000-an, jauh bila dibandingkan dengan prosesor Snapdragon 835 dan Exynos 8895. Dengan penempatan X30 di dalam MX7 akan membuatnya lebih murah tanpa tampilan tipe Infinity. Dengan Exynos 8895 mengungguli Snapdragon 835 Meizu akan kembali menggunakan chip Samsung lagi untuk True Flagshipnya Meizu Pro 7. 

Tapi sebelum diumumkan secara resmi dari Meizu kita masih menebak-nebak apakah smartphone ini benar terwujud atau hanya konsep semata kemudian membuat versi yang lain, seperti dilansir dari TechAndroids.com. 

0 komentar:

Posting Komentar test