ads

Microsoft Surface Terbaru Miliki Fitur Hello Face Sign-In

Sabtu, 06 Mei 2017
Laptop Microsoft Surface Terbaru (Sumber TechAndroids.com)

Bicara tentang Microsoft pasti pengguna laptop dan komputer pasti mengetahuinya. Raksasa teknologi dari Amerika Serikat ini menguasai sistem operasi Windows pada perangkat laptop dan komputer dunia. Tetapi sayangnya Microsoft tidak bisa bersaing dengan Google untuk sistem operasi di perangkat smartphone.

Oleh karena ini Microsoft sepertinya konsen pada perangkat laptop atau komputer agar sistem operasi Windowsnya tetap bertahan. Salah satu perangkat terbaru yang diperkenalkan kepada public adalah Microsoft Surface yang berjalan menggunakan sistem operasi Windows 10 S.

Microsoft Surface memiliki layar Pixel Sense dari tepi ke tepi dengan ukuran 13,5 Inci. Layarnya memiliki kemapuan dengan resolusi 2256 x 1504 piksel dengan kerapatan piksel 201ppi, aspek rasio 3: 2, dan sudah mendukung multi-touch 10 titik serta memiliki perlindungan kaca Corning Gorilla Glass 3. 

Sementara itu spesifikasi lain dari laptop Microsoft Surface terbaru ini adalah menggunakan prosesor Intel Core i5 atau i7 generasi ke 7 dengan menggunakan Intel HD 620 (untuk i5) atau Intel Iris Plus Graphics 640 GPU (untuk i7). Terdapat beberapa pilihan untuk RAM-nya ada yang menggunakan RAM 4GB, 8GB dan 16GB serta memiliki penyimpanan internal SSD sebesar 128GB, 256GB atau 512GB. 

Kamera depan dari laptop ini memiliki kemampuan 720p yang dapat digunakan untuk konferensi video. Selain itu laptop ini juga dilengkapi dengan mikrofon Stereo dan speaker Omnisonic dengan Dolby Audio Premium. 

Untuk urusan berat dan ukuran, laptop ini memiliki dimensi 308,1 x 223,27 x 14,48 mm dan berat 1,25 Kg. Laptop ini dilengkapi dengan chip TPM yang menawarkan perlindungan Enterprise-Level serta mendukung Windows Hello face sign-in (Sign in menggunakan wajah). 

Baterai yang disematkan ke dalam laptop Microsoft Surface ini adalah baterainya bisa bertahan hingga 14,5 jam untuk pemutaran video. Laptop ini menggunakan keyboard yang tertutup Alcantara dan sandaran tangan yang lembut sehingga keyboard ini nyaman saat digunakan untuk pengetikan selama berjam-jam. 

Microsoft juga telah menyertakan sensor Ambient Light yakni sensor yang berguna untuk mendeteksi cahaya di sekitar laptop. Sementara itu untuk konektivitas dari laptop ini sudah memiliki jaringan nirkabel Wi-Fi 802.11ac, Wi-Fi yang kompatibel dengan IEEE 802.11 a /b/g/n, Bluetooth V4.0 LE, USB 3.0, port Display mini, jack headphone 3.5mm dan Surface Connect. 

Harga Laptop Microsoft Surface terbaru dibanderol dengan harga mulai dari 999 USD atau sekitar Rp.13,2 jutaan untuk varian Intel Core i5 dengan RAM 4GB dan SSD 128GB. Tersedia dalam beberapa pilihan warna ada Platinum, Burgandy, Cobalt Blue dan Graphite Gold. 

Saat ini Microsoft Surface mulai pre-order di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Luksemburg, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Spanyol, Swedia, Swiss dan Inggris dan tersedia mulai tanggal 15 Juni 2017, seperti dikutip dari Techandroids.com. 

Sayangnya belum ada kabar tentang kehadiran laptop Microsoft Surface di Indonesia dan belum diketahui harga yang akan dibanderol untuk laptop besutan dari Microsoft ini.


0 komentar:

Posting Komentar test