Notebook ASUS Berjasa Besar Membantu Saya Lebih Produktif dan Kreatif

Kamis, 25 Mei 2017

Sejak tahun 2009 saya mulai belajar ngeblog berguru dari tutorial secara online dengan bantuan mbah Google. Awalnya cuma berisi soal-soal latihan untuk murid-murid saya di rumah, hingga akhirnya terlanjur suka dengan yang namanya blog. Alasannya karena kesukaan terhadap dunia tulis-menulis tentang pengalaman apa saja yang dilihat, didengar dan dirasakan oleh saya sendiri. 

Dan tulisan yang paling saya gemari adalah mengulas gadget dan teknologi, traveling, kuliner dan mengulas berbagai hal yang menarik dari daerah saya sendiri yakni Kabupaten Indramayu termasuk orang-orang yang berprestasi dan menginspirasi bagi orang Indramayu pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Kegiatan ASEAN Blogger Festival 2013 di Solo (Dok. Pribadi)

Untuk ngeblog tentu dibutuhkan peralatan yang digunakan untuk aktivitas menulis di dunia online tersebut. Sejak 2013 hingga saat ini peralatan yang digunakan adalah modem dan notebook yang berukuran kecil yang bisa dibawa kemana-mana, memiliki kinerja yang bisa diandalkan, baterai tahan lama dan tentu dengan harga terjangkau. 

Notebook yang saya gunakan untuk aktivitas pekerjaan dan ngeblog adalah ASUS Eee PC Flare Series atau Eee PC 1025C. Alasan memilih notebook ini adalah selain karena untuk membantu menyelesaikan kerjaan saya sebagai pengajar yang sering membuat perangkat dan materi pembelajaran, juga untuk menunjang hobi saya sebagai blogger yang sering berpergian mengikuti acara blogger dari satu tempat ke tempat lain. 

Notebook Eee PC yang masih digunakan (Dok. Pribadi)

Notebook ASUS yang satu ini menggunakan prosesor dan penyimpanan yang cukup luas untuk melakukan aktivitas belajar mengajar di kelas dan di rumah, juga untuk menunjang kegiatan dan hobi saya yaitu ngeblog. 

Alasan lain memutuskan untuk menggunakan notebook dari ASUS adalah karena faktor desain yang menarik dan elegan dengan berbagai pilihan warna serta bentuknya yang ringan dan tidak terlalu besar membuat saya sering membawa notebook ini kemana pun. 
Port yang ada pada Notebook ASUS (Dok. Pribadi)

Dengan kemampuan yang dimiliki oleh notebook ASUS ini, saya tetap nyaman menggunakan perangkat ini kapan pun dimana pun walaupun bentuknya kecil dan ringan. Biasanya perangkat yang sering dibawa-bawa sering hang dan nge-lag. 

Notebook ASUS memiliki berbagai input dan output yang cukup leluasa yakni 1 buah VGA Connector, 2 buah port USB 2.0, 1 buah port USB 3.0, 1 buah LAN RJ-45, 1 buah HDMI, 1 buah Audio Jack (Headphone/Mic-In), dan 1 buah Card Reader SD/ SDHC/ MMC. 

Semua input dan output sudah tersedia sehingga memudahkan untuk melakukan pekerjaan, hobi dan juga hiburan. Bahkan saat Ujian Nasional 2017 kemarin notebook ini masih digunakan untuk kegiatan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). 

Notebook ini memiliki layar berukuran 10,1 inci dengan layar WSVGA dan resolusi 1024 x 600 piksel sehingga gambar yang dihasilkan sangat tajam dan jernih termasuk saat menonton video Youtube atau film favorit saya. 

Begitu pula dengan audio yang dihasilkan dari notebook ASUS ini yang menggunakan Hi-Definition Audio CODEC, dengan speaker kualitas tinggi dan microphone kualitas tinggi sehingga suara yang dihasilkan cukup jelas dan jernih ketika digunakan untuk mendengarkan musik, menonton video dan juga untuk chatting dengan orang-orang tercinta. 
Keyboard dan Touch Pad ASUS (Dok. Pribadi)

Notebook ASUS memiliki keyboard yang jaraknya cukup berjauhan sehingga jarang terjadi salah ketik, dengan tombol hampir mendekati sisi sehingga nyaman untuk mengetik dan debu tidak mudah masuk ke sela-sela keyboard. Sedangkan Touchpadnya cukup luas dan sangat sensitif sehingga mudah digunakan baik dengan satu jari maupun dua jari. 

Untuk konektivitas, notebook ASUS ini dilengkapi dengan akses Wi-Fi 802.11 b/g/n, LAN, Bluetooth V3.0 serta bagi anda yang menggunakan modem, perangkat ini dapat dengan mudah mengenali semua modem. Untuk instalasinya pun sangat mudah tinggal plug and play saja. Sehingga memudahkan saya untuk mengakses internet dimana saja dan kapan saja. Bahkan ketika sedang di perjalanan seperti naik kereta api atau mobil pun bisa ngeblog asal ada sinyal operator seluler saja. 
Notebook ASUS sering dibawa saat kopdar blogger (Dok. Pribadi)

ASUS Eee PC 1025C dilengkapi dengan fitur Instant On, fitur ini memungkinkan penggunanya tidak perlu menunggu lama saat menghidupkan notebook. Instant On adalah mode Sleep yang dapat menyalakan notebook hanya dalam waktu 3 detik. Jadi saya tidak perlu repot-repot lagi menyalakan lagi perangkat ini ketika saya tertidur atau setelah meninggalkan notebook beberapa saat. 

Keinginan blogger dan juga pengguna notebook yang lain adalah dalam hal kapasitas baterai dari notebook tersebut. Baterai notebook ASUS ini sanggup bertahan dalam jangka waktu yang lamadan Notebook Asus Eee PC 1025C ini sanggup bertahan hingga 8 jam dalam kondisi normal. 

Ini yang menjadi pilihan saya dalam memilih notebook. Karena ketika ada pekerjaan yang penting dan harus segera mengerjakannya. Sedangkan saya saat berada di perjalanan biasanya kesulitan mencari sumber listrik. Maka notebook ASUS ini sangat membantu dan bisa diandalkan. Berkat notebook ASUS ini saya sudah menghasilkan ribuan artikel yang ada diposting di blog. 

Selain itu sudah ribuan lembar perangkat pembelajaran dan yang pasti sudah menghasilkan banyak hadiah dan mendapatkan banyak pundi-pundi rupiah dari job review yang dikirim via email maupun menggunakan media sosial.

ASUS EeeBook E202 (Gambar ASUS.com)

Tetapi sekarang tentu ada notebook yang menjadi pengganti ASUS Eee PC 1025C yang memiliki fitur dan kinerja lebih baik dengan notebook ASUS Eee PC tersebut. Perangkat tersebut adalah ASUS Notebook tersebut adalah ASUS EeeBook E202

ASUS EeeBook E202 memiliki desain yang lebih menarik, elegan dan lebih berwarna sangat sesuai dengan anak muda. Notebook ini menggunakan sistem operasi Windows 10 dan juga DOS memiliki empat pilihan warna yakni Silk White (Putih), Dark Blue (Biru Tua), Lightening Blue (Biru Muda), dan Red Rough (Merah Marun).

Warna-warni ini tentu sangat menarik untuk kawula muda atau siapa pun yang menggunakannya yang memiliki jiwa muda yang enerjik, ingin terlihat berbeda, tampil mempesona, penuh warna, ceria dan menjadi pusat perhatian. 

Ukuran ASUS EeeBook E202 (Gambar ASUS.com)
ASUS EeeBook E202 sangat ringan untuk dibawa kemana-mana. ASUS EeeBook E202 memiliki berat hanya 1.21kg yang sangat ringan dan mudah disimpan di tas dan ditenteng sangat cocok bagi pelajar, mahasiswa atau siapa pun. ASUS EeeBook E202 memiliki dimensi 193 x 297 mm dan tidak lebih besar dari kertas yang berukuran A4. 

Notebook ASUS EeeBook E202 mendukungan beberapa USB port, yakni micro HDMI port, dan slot MicroSD yang tersedia untuk penggunanya. Sementara port USB yang digunakan adalah USB 3.1 tipe C yang sangat menghemat waktu, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah colokan reversible setiap saat dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.  
Baterai ASUS EeeBook E202 (Gambar ASUS.com)
ASUS EeeBook E202 memiliki baterai yang tahan hingga 8 jam saat digunakan secara normal, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai pada saat Anda bekerja dimanapun dan kapan pun. Sangat cocok bagi siapa saja yang sering beraktivitas dan tidak membawa charger. 

ASUS EeeBook E202 memiliki touchpad yang luas dan sangat responsif, dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Terlebih lagi, ukurannya lebih besar dibandingkan touchpad pada laptop sejenis yang berukuran 11.6 inci sehingga pengguna tetap nyaman walaupun tidak menggunakan mouse.

Touchpad ASUS EeeBook E202 (Gambar ASUS.com)

Notebook ASUS Eeebook E202 memiliki keyboard yang sangat nyaman untuk digunakan, dengan desain one-piecce chiclet keyboard membuat pengguna tetap nyaman saat mengetik terutama bagi Anda yang sering menulis di blog atau mengerjakan pekerjaan lain. 

Desain yang sangat tipis dan fanless membuat ASUS EeeBook E202 memiliki tidak terdengar suara suara bising sangat rendah, sangat cocok digunakan saat di perpustakaan atau bahkan saat ditinggalkan semalaman untuk mendownload dokumen dan file.

Spesifikasi dan harga ASUS EeeBook E202 (Dok. ASUS.com)

ASUS EeeBook E202 membuat Anda berselancar lebih cepat di dunia maya karena sekarang sudah dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi terbaru yakni WiFi 802.11ac yang memiliki kecepatan hampir tiga kali lipat dari 802.11n, sangat cocok saaat Anda browsing, download, serta streaming video. 

ASUS EeeBook E202 sudah dilengkapi dengan prosesor dari Intel dengan memberikan kapasitas performa dalam berkomputasi khususnya pada saat berselancar di web, menonton video, proses pengetikan, dan multitasking untuk digunakan sehari-hari. 

Layar ASUS EeeBook E202 (Gambar ASUS.com)

Teknologi ASUS Splendid dengan system vivid, membuat akurasi warna secara otomatis disesuaikan dengan display setting optimal untuk semua gambar yang ada. Hasil warnanya lebih kaya, warna yang lebih dalam, dan tampilan yang luar biasa baik pada saat Anda menikmati video, film, ataupun pada saat Anda melihat-lihat foto yang Anda miliki.

Bagi Anda penggemar musik, ASUS EeeBook E202 memiliki fitur 2 kualitas audio yang terbaik, speaker yang menghadap depan dapat langsung Anda nikmati baik saat menonton film atau video dan mendengar musik favorit Anda. 

Apalagi dilengkapi dengan teknologi ASUS Sonicmaster yang dikolaborasikan dengan ASUS Golden Ear team membuat notebook ini memiliki suara yang menggelegar bila dibandingkan dengan notebook pada umumnya dengan suara yang lebih dalam dan jernih walaupun dalam volume suara yang tinggi. 
ASUS menggunakan Sonic Master untuk suara menggelegar (Gambar ASUS.com)

Jika Anda sering merasa kekurangan dalam penyimpanan di notebook atau flashdisk, Anda bisa menggunakan ASUS cloud service yang dapat mendukung secara menyeluruh aktivitas online Anda yang dapat diakses di manapun dan kapanpun. 

ASUS WebStorage sangat nyaman untuk mendukung prioritas utama Anda, dengan penawaran khusus yang membuat Anda dapat mensikronisasi semua data baik presentasi bisnis sampai album foto dan konten multimedia Anda. Karena setiap EeeBook menyediakan 16GB Webstorage secara gratis selama satu tahun. 
Penghargaan dari Bupati Indramayu kepada saya (Dok. Pribadi)
Itulah kelebihan notebook ASUS yang sangat berjasa besar sehingga saya lebih produktif dan kreatif untuk membuat tulisan-tulisan yang bermanfaat bagi orang banyak. Bahkan hingga meraih sebagai blogger Indramayu yang aktif mempublikasikan informasi pembangunan daerah dari Bupati Indramayu pada Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2017 lalu.

Artikel ini diikutsertakan dalam Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

13 komentar for Notebook ASUS Berjasa Besar Membantu Saya Lebih Produktif dan Kreatif:

  1. Ulasannya lengkap disertapi pengalaman pribadi tentang penggunaan produk

    mangstabs, salam kenal dari pamekasan madura

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas terima kasih sudah berkunjung ke blog saya

      Hapus
  2. Blogger Indramayu yang paling saya kenal ya Pak Didno, sukses ya Pak ^^. By kangamir dot kom

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung mas...

      Hapus
  3. terima kasih ya mba Uniek Kaswarganti

    BalasHapus
  4. Keren mas....ulasanya sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mas sudah mampir

      Hapus
  5. produk asus emang keren nih, desain minimalis kualitas maximalis harganya juga ekonomis

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas Bimo desainnya keren dan harganya terjangkau

      Hapus
  6. Notebook Asus E202 cocok banget untuk menunjang aktivitas dan komputasi sehari-hari ya... Apapun profesinya, jadi ngiler. Good luck ya

    BTW, saya juga ikutan loh, kuylah kepoin

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung

      Hapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam