ads

Samsung Pamerkan Smartphone Flip Terbaru Yang Lebih Canggih

Senin, 15 Mei 2017
Samsung W2017 (Gambar techradar.com)

Tahun 2017 sepertinya menjadi tahunnya Samsung bernostalgia dengan produk lamanya. Sama halnya dengan Nokia yang memperkenalkan smartphone lawasnya edisi terbaru. Kini Samsung memperkenalkan ponsel yang pernah merajai beberapa tahun lalu yakni ponsel berbentuk flip atau kerang. 


Menariknya ponsel flip dari Samsung ini sudah menggunakan teknologi yang lebih canggih. Samsung memberi nama perangkat ini W2017. Smartphone Samsung W2017 memiliki dua layar OLED 4.2 inci, dengan chip Qualcomm Snapdragon 430, penyimpanan internal 64GB, dan menggunakan kapasitas baterai 2.300 mAh. 


Sementara itu kamera yang digunakan oleh Samsung W2017 adalah menggunakan sensor kamera belakang 12MP sedangkan kamera depannya adalah menggunakan sensor 5MP yang bisa digunakan untuk foto selfie dan video call. 

Kalau melihat spesifikasi dari Samsung W2017 sekilas orang akan kembali diingatkan dengan smartphone besutan Motorola yang pernah hit pada tahun 2004 yakni Moto Razr V3. Dengan layar 2,2 inci, baterai 680 mAh dan kamera VGA sudah menggunakan desain flip. 

Samsung W2017 sebenarnya sudah diumumkan pada akhir tahun 2016 lalu, namun baru sekarang desas-desus kehadiran dari perangkat yang akan dirilis di Korea ini. Tapi sayangnya masih belum ada tanda-tanda kapan perangkat ini akan hadir di Amerika Serikat, Inggris atau Australia. 

Perangkat flip-phone high-end ini biasanya tidak pernah berhasil keluar dari pasar Asia, dan itu yang menyebabkan perangkatnya tidak dipasarkan ke negara lain. Perangkat ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 430 di dalamnya. 

Prosesor ini yang banyak diragukan kinerjanya oleh para pengguna. Walaupun Samsung sudah mengemas RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, tetapi tetap saja kinerjanya masih diragukan oleh penggunanya. 

Smartphone ini harusnya memiliki kinerja lebih baik karena persaingan dengan smartphone modern yang dibanderol dengan harga terjangkau, dan jika aplikasinya lebih lambat dan game yang kurang mengesankan maka akan ditinggalkan. 

Samsung belum membenamkan fitur top-end selain chipset, termasuk belum memasukkan pemindai sidik jari, pengisian nirkabel dan Samsung Pay secara on board untuk menghemat daya dari smartphone ini seperti dikutip dari Techradar.com 

0 komentar:

Posting Komentar test