ads

Sekarang Bisa Pesan Makanan Langsung Dari Facebook

Sabtu, 20 Mei 2017
Aplikasi Facebook (Gambar Techradar.com)

Inovasi adalah salah satu kunci keberhasilan perusahaan besar agar bisa eksis bertahan sampai kapan pun. Demikian yang dilakukan oleh jejaring sosial terbesar di dunia yang terus berinovasi dari waktu ke waktu agar pengguna tetap loyal bertahan menggunakan facebook. 

Setelah meluncurkan fitur telpon dan video call dengan Messenger Facebook, kemudian yang terbaru Facebook memperkenalkan fitur live atau siaran langsung menggunakan akun facebook yang dimilikinya tanpa ribet menggunakan software atau aplikasi lain.

Kini Facebook meluncurkan fitur baru yakni pesan makanan langsung dari aplikasinya, tanpa perlu membuka halaman restoran secara terpisah atau menggulirkan tampilan layar hingga tak berujung dengan cara mencari foto yang ada di teman facebook Anda. 

Pilihan Pesan Makanan muncul tepat di menu aplikasi atau website dengan memberikan pintasan secara langsung untuk memesan makanan. Tetapi ini hanya diujicoba untuk pengguna tertentu di Amerika Serikat sana untuk sementara waktu. Saat ini belum ada skala waktu yang ditetapkan untuk meluncurkan kepada semua pengguna Facebook. 

Mark Zuckerberg dan rekan-rekan eksekutifnya tidak akan memasak masakan pilihan Anda, tetapi ini merupakan inisiatif dari hasil kemitraan antara Facebook dengan layanan pengiriman makanan Delivery.com dan Slice. Kedua layanan tersebut hanya bermitra di Amerika Serikat sebelum diterapkan di luar Amerika Serikat, dikutip dari Techradar.com 20/05/2017. 

Seluruh proses, dari memilih makanan hingga pembayaran, Anda bisa melakukan dalam aplikasi Facebook. Anda mendapatkan peta yang menunjukkan restoran yang ada di dekat lokasi Anda yang mendukung layanan ini, dan Anda kemudian dapat membaca ulasan, melihat harga, dan mendapatkan rincian lebih lanjut sebelum memilih makanan. 

Begitu Anda memutuskan makanan yang dipesan, Anda akan menikmati makanan sesuai dengan selera Anda, Ada layar konfirmasi yang akan muncul saat pesanan Anda siap diantarkan. Beberapa restoran memberi Anda pilihan untuk pengiriman, namun dalam kasus lain Anda harus keluar rumah terlebih dahulu dan mengambil pesanannya tersebut. 

Fitur baru ini jelas akan mempermudah pengguna Facebook untuk memesan sesuai dengan makanan yang dipesannya. Dan Facebook akan membuat pengguna semakin betah dengan menggunakan aplikasi tersebut tanpa harus gonta-ganti aplikasi yang ada di smartphone Anda.

0 komentar:

Posting Komentar test