Twitter Keluarkan Emoji Baru Menyambut Bulan Ramadhan

Minggu, 28 Mei 2017
Twitter Ramadhan (Dok. Pribadi)
Media sosial seperti facebook dan Instagram terus memberikan inovasi kepada penggunanya. Facebook kini bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan videocall walaupun tidak menggunakan nomor ponsel.

Begitu juga dengan Instagram yang mengeluarkan fitur Live atau Siaran Langsung yang diikuti oleh Facebook sebagai induk perusahaannya. Biar dianggap tidak ketinggalan kini Twitter meluncurkan inovasi terbaru kali ini mengeluarkan Emoji khusus menyambut bulan Ramadhan.


Sejak memasuki awal bulan Ramadhan 1438 Hijriah atau tepatnya hari Sabtu 27 Mei 2017, Twitter meluncurkan tiga emoji terbaru salah satunya adalah emoji bulan sabit. Untuk dapat menggunakan emoji tersebut pengguna Twitter cukup mengetik #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit di twit Anda.

Selain itu ada pula emoji sebotol susu dengan buah kurma dengan cara mengetik #Kurma, #Takjil, #Iftar_Ramadan, #Iftar untuk dapat melihat emoji tersebut.  Emoji terakhir, yakni lentera. Emoji ini menggambarkan semangat yang terus menyala dalam menjalankan ibadah pada bulan suci ini.

Anda cukup mengetikkan #Ramadan_lanterns dan #Ramadan_lantern pada saat ngetwit untuk dapat melihat emoji tersebut sehingga pengguna Twitter lebih asyik saat menggunakan media sosial yang satu ini.

Twitter juga kembali melakukan modifikasi terhadap ikon hati di Periscope yang akan berubah menjadi ikon bulan sabit. Caranya cukup mudah, pengguna cukup menggunakan salah satu tagar berikut di judul siaran mereka, yakni #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit, seperti dikutip dari Kompas.com (28/05/2017). 

Saat pengguna menyentuh layar tersebut, ikon bulan sabit akan bertebaran dan mewarnai video Periscope Anda. Bagaimana menurut Anda apakah media sosial Twitter masih menarik untuk Anda dalam berbagi cerita, informasi kepada rekan-rekan Anda?.


Atau Anda masih menggunakan media sosial Facebook dan sudah beralih ke Instagram untuk mengungkapkan kata-kata, gambar dan video Anda kepada rekan-rekan Anda agar bisa terlihat oleh semua orang dan eksis di dunia maya. 

0 komentar:

Posting Komentar test