Unihertz Jelly, Smartphone Android Terkecil di Dunia

Selasa, 09 Mei 2017
Unihertz Jelly (Gambar Gadgets.ndtv.com)

Pengguna ponsel tentu memiliki banyak pilihan pada saat ini. Dari fitur yang disematkan di dalamnya hingga kelebihan lainnya. Bagi pengguna ponsel yang sering jalan-jalan tentu lebih memiliki smartphone dengan baterainya yang tahan lama. Begitu juga bagi mereka yang sering jeprat-jepret maka pilihannya tentu pada smartphone dengan sensor kamera berkekuatan besar. 

Sedangkan mereka yang memiliki keterbatasan dalam hal membaca pada perangkat tentu menginginkan perangkat yang memiliki layar berukuran besar. Tetapi adakalanya ada pengguna yang menginginkan perangkat yang berukuran kecil sehingga bisa dibawa-bawa kemana karena tidak terlalu berat saat dibawa termasuk dalam pemilihan ponsel yang berukuran kecil atau mini.

Saat ini ada smartphone yang berukuran mini yakni smartphone Unihertz Jelly yang baru diluncurkan pada bulan April 2017 lalu. Ponsel ini hadir dengan layar sentuh 2,45 inci dengan resolusi 240x 432 piksel dengan kerapatan 201 piksel per inci. Selain ukuran ternyata Unihertz Jelly memiliki fitur yang setara dengan smartphone berukuran besar. 

Unihertz Jelly didukung oleh prosesor quad-core 1.1GHz yang dilengkapi dengan RAM 1GB. Smartphone ini memiliki penyimpanan internal 8GB yang bisa diperluas hingga 32GB menggunakan kartu microSD. Sedangkan untuk kameranya, smartphone Unihertz Jelly menggunakan kamera utama 8 megapiksel pada bagian belakang dan kamera depan 2 megapiksel untuk foto selfie. 

Unihertz Jelly berjalan menggunakan sistem operasi Android 7.0 dan didukung oleh baterai yang tidak dapat dilepas sebesar 950mAh. Ukurannya hanya 13,3 x 92,3 x 43 mm (tinggi x lebar x ketebalan) dan beratnya hanya 13,30 gram. 

Unihertz Jelly merupakan smartphone dual SIM (GSM dan GSM) yang sudah mendukung 4G dengan menggunakan dual Nano-SIM. Pilihan konektivitas meliputi Wi-Fi, GPS, Bluetooth dan 4G. Sensor yang disematkan pada ponsel ini termasuk Compass Magnetometer dan Gyroscope. 

Unihertz merupakan perusahaan ponsel yang berbasis di Shanghai China dan sebelum menciptakan produknya sendiri, Perusahaan ini bekerja sama dengan merek ponsel lainnya di masa lalu untuk mendapatkan pengalaman. Perangkat pertama yang diluncurkan perusahaan adalah Posh Micro X yang berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat, dan memiliki konektivitas 3G, seperti dikutip dari gadgets.ndtv.com. 

Perusahaan ponsel ini sedang mendapatkan dana melalui Kickstarter, dan smartphone Jelly ini dibanderol dengan harga 79 USD atau sekitar Rp. 1 jutaan. 

0 komentar:

Posting Komentar test