ads

13 Fitur Menarik Dari Android O

Sabtu, 17 Juni 2017
Android O (Gambar Xiaomitoday.com)

Sejak dirilis pada tanggal 21 Maret 2017 lalu, pratinjau pengembang pertama Android versi 8.0 yang akan datang, yaitu Android O, diperkenalkan ke seluruh dunia dengan membawa beberapa fitur bermanfaat yang nanti akan digunakan oleh pengguna Android. 


Selain itu, selama Google I / O 2017 pada tanggal 17 Mei 2017 lalu, mereka meluncurkan pratinjau pengembang kedua yang lagi-lagi terlihat seperti kumpulan paket yang dikemas dengan beberapa perbaikan yang mengesankan pada sistem operasi Android terbaru tersebut. 


Dari sekian banyak fitur yang disematkan pada Android O ada beberapa fitur yang layak diberikan apresiasi karena dianggap sebagai fitur terbaik pada Android O. Berikut 13 Fitur Menarik dari Sistem Operasi Android O : 

  1. Notifikasi Tray (Baki Pemberitahuan). Informasi tanggal dan waktu yang biasanya disematkan pada bagian atas kini diberi ruang untuk beberapa ikon bar status. Kini dilengkapi dengan ikon pengaturan, ikon baterai dan ikon koneksi Wi-Fi dan jaringan. 
  2. Notifikasi Dots / App Badges. Android telah mengangkat lencana aplikasi ke dalam stok Android. Lencana aplikasi tersebut adalah gelembung kecil yang menunjukkan jumlah notifikasi aktif untuk aplikasi tertentu di ikon aplikasi dan fitur ini disertakan di Android O. 
  3. Pengalaman Cairan. Google menunjukkan Pengalaman Cairan yang akan membantu Anda menggunakan perintah suara tersebut di aplikasi Google tanpa harus terhubung ke Internet. Google melakukan ini melalui TensorFlow Lite yang merupakan versi skala kecil dari Tensor Flow, perangkat lunak intelijen mesin. TensorFlow Lite menggunakan teknologi seperti LSTM (Long Short Term Memory) yang membuat komponen AI tersebut asli dari perangkat dan bukan server, sehingga memungkinkan pengguna melakukan tugas seperti memproses perintah suara, tindakan pada teks yang dipilih, dan lain-lain tanpa harus disambungkan ke server jarak jauh. 
  4. Aplikasi Pengaturan baru. Android O hadir dengan aplikasi setelan yang baru yang sudah mengalami pengembangan, dengan beberapa bagian baru seperti "perangkat yang terhubung", "aplikasi dan notifikasi," "keamanan dan kunci layar," dan lain-lain. 
  5. Mendukung Gambar dalam Gambar. Ini adalah salah satu fitur super cool. Anda pasti sudah melihat ini di aplikasi YouTube, di mana video diputar dalam bingkai mengambang persegi panjang kecil di kanan bawah layar Anda, saat Anda menavigasi aplikasi. Sekarang bayangkan fitur yang sama, tapi bisa diimplementasikan di seluruh layar. Pengguna mendapat pilihan untuk menyeret dan memposisikan bingkai video mengambang di manapun di layar, meskipun kemungkinan tidak berada di aplikasi yang sama. Kemungkinan tidak cocok untuk layar kecil namun akan sesuai untuk layar yang lebih besar. 
  6. Pemilihan teks cerdas. Kita sudah melihat pilihan seperti copy / paste saat kita memilih beberapa teks, tapi sekarang bukan hanya itu saja. Google telah terintegrasi, Seleksi Teks Pintar, Ke Android O, yang cenderung menganalisis teks yang disorot dan bertindak atas apa yang dilakukannya. Misalnya, menyoroti alamat dan mengetuknya secara otomatis akan memulai navigasi, mengetuk nomor telepon, akan membuka aplikasi pemanggil untuk Anda dan masih banyak lagi. 
  7. Isi otomatis dengan Google. Fitur pengisian otomatis terutama disertakan untuk membawa Anda ke dalam aplikasi itu dengan cepat tanpa Anda harus mengingat dan mengetikkan ID pengguna dan kata sandi, setiap kali Anda keluar dari aplikasi. 
  8. Sistem UI Tuner. Ini adalah menu pengaturan tersembunyi yang harus diaktifkan secara manual oleh pengguna. Fitur ini diperkenalkan pada Android Marshmallow dan terus berlanjut hingga sekarang. 
  9. Perangkat tambahan audio. Google telah memasukkan beberapa pekerjaan untuk meningkatkan kualitas audio di Android O dengan memberikan dukungan aptX dan aptX HD. AptX adalah teknologi yang memberi kekuatan pada suara nirkabel murni di balik banyak speaker pada headphone, tablet, dan telepon cerdas terbaik di dunia yang memungkinkan perangkat Bluetooth menghadirkan output audio HD. Google bekerja sama dengan Sony, yang telah menyertakan codec LDAC yang juga menyediakan audio nirkabel berkualitas tinggi via Bluetooth. Fitur ini dapat mentransmisikan tiga kali data yang dikirimkan oleh teknologi normal, sehingga meningkatkan kualitas dan pengalaman musik. Google juga telah memasukkan Advanced Audio Coding (AAC) yang menghasilkan kualitas suara yang lebih baik daripada MP3 dengan bitrate yang sama. 
  10. Vitals. Google menambahkan beberapa fitur penting di bawah kategori payung Vitals. Hal yang paling menguntungkan dari dua hal penting yakni masa pakai baterai perangkat Anda dan Keamanan. Daya tahan baterai perangkat bisa ditingkatkan dengan membatasi layanan latar belakang dan menutup aplikasi secara otomatis yang telah berjalan lama. 
  11. Putar Dasbor Konsol. Ini adalah hadiah dari Google untuk semua pengembangnya. Play Console Dashboard memberikan analisis mendalam tentang penggunaan aplikasi dan memberi saran tentang bagaimana pengembang dapat mengurangi konsumsi baterai dan meningkatkan kecepatan eksekusi di aplikasinya. Pengembang mendapatkan keseluruhan analisis penggunaan aplikasi oleh pengguna dan dapat menghadirkan fitur penting dan berguna bergantung pada penggunaannya. 
  12. Kesadaran Wi-Fi. Smartphone ini memungkinkan perangkat Android O berada pada jaringan Wi-Fi yang sama untuk terhubung dan berkolaborasi satu sama lain, bahkan tanpa memerlukan koneksi internet yang aktif. Optimalisasi dan perubahan tertentu telah terlihat di Android O WebView juga. 
  13. Ikon Adaptif. Pengembang aplikasi sekarang memiliki pilihan template ikon bentuk. Ada beberapa bentuk yakni bulat atau persegi, yang secara otomatis akan beradaptasi dengan perangkat yang mereka tampilkan, bergantung pada bentuk ikon aplikasi default di perangkat pengguna. Ini adalah cara bagus untuk memberi ikon aplikasi yang lebih konsisten dan terlihat rapi. 
Itulah 13 fitur menarik dari sistem operasi Android terbaru yakni Android O.

0 komentar:

Posting Komentar test