ads

Android O Akan Sambangi Nokia 6, 5 dan 3

Jumat, 02 Juni 2017
Nokia 6 (Gambar Techradar.com)

Nokia setelah kembali lagi bersama HMD Global ke kancah persaingan smartphone global hadir dengan menggunakan sistem operasi Android. Untuk meraih kepercayaan publik akan perangkat yang pernah mati suri ini mereka terus berusaha mendekati Google agar bisa menikmati Android terbaru pada perangkatnya. 


Sistem operasi Android yang terbaru yakni Android O akan menyambangi perangkat Android 6, Nokia 5 dan Nokia 3 yang notabenenya menggunakan sistem operasi Android. HMD Global, perusahaan di balik handset Nokia yang baru, telah mengkonfirmasi secara eksklusif kepada TechRadar bahwa trio smartphone tersebut akan diupgrade ke Android O (Android 8). 


Android O adalah versi berikutnya dari platform mobile besutan Google, dan diumumkan pada konferensi raksasa tahunan yang bernama Google IO pada bulan Mei 2017 lalu di Sheroline Amphitheater Mountain View California Amerika Serikat. 

Seorang juru bicara dari HMD Global mengatakan kepada TechRadar "Smartphone Nokia akan mendapatkan update Android O begitu rilis baru tersedia dari Google untuk mitra OEM-nya, dengan cara yang sama HMD Global berkomitmen untuk update keamanan Android bulanan". 

Pembaruan Android O belum dijadwalkan dan kabarnya akan tersedia sampai kuartal ketiga 2017 (September atau Oktober), dan tidak mungkin smartphone Nokia yang baru akan segera mendapatkan update Android O. 

Juru bicara tersebut memberi tahu kami bahwa mereka belum bisa berkomentar mengenai tanggal kedatangan Android O di perangkat Nokia 6, 5 dan 3 namun beberapa waktu sebelumnya terkadang produsen smartphone telah menikmati sistem operasi tersebut sebelum perangkat lunak tersebut diluncurkan secara resmi. 

Kemungkinan besar smartphone Nokia 6, 5 dan 3 akan mendapat update Android O lebih cepat, karena ketiga perangkat tersebut sudah berjalan menggunakan Android 7 (Nougat). Kami berharap update tersebut akan tersedia sebelum Natal, yang membuat Nokia menjadi smartphone pertama yang akan mendapat update Android O untuk yang pertama kalinya, seperti dikutip Techradar.com (01/06/2017).

0 komentar:

Posting Komentar test