ASUS ROG Zephyrus GX501 Laptop Gaming Ultra-Slim

Jumat, 02 Juni 2017
ASUS ROG Zephyrus GX501 (Techandroids.com)

ASUS sangat serius menggarap laptop untuk para penggemar game. Tidak tanggung-tanggung puluhan varian laptop gaming telah diluncurkan oleh ASUS dari yang harga puluhan juta hingga ratusan juta pun sudah diperkenalkan. 

Selama ini laptop ASUS yang diberi nama ROG biasanya memiliki bodi yang besar. Tetapi kali ini produk yang diperkenalkan dengan nama ASUS ROG Zephyrus GX501 ini memiliki bodi ultra-slim dengan ketipisan hanya 17,9mm dan berat hanya 2,24 kg.

Laptop ini memiliki layar G-Sync 15,6 inci dengan refresh rate hingga 120Hz. ROG Zephyrus ini memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel, yang membuatnya jarang nge-lag saat menggunakan dan memainkan game terasa lebih responsif. Fitur G-Sync membuat layar disinkronkan dengan GPU, sehingga tidak menimbulkan mata lelah. 

Lapisan panel IPS laptop ini menghasilkan gambar yang jernih, mempertahankan warna dan menawarkan sudut pandang yang lebar. Layarnya sangat cocok bagi pengguna yang sering mengedit foto dan edit video. 

ASUS ROG Zephyrus GX501 menawarkan konfigurasi yang menawar seperti prosesor Intel Core i7-7700HQ ditambah dengan grafis NVIDIA GeForce GTX 1080. Untuk memastikan kelancaran kinerja dan mencegah pemanasan berlebihan, para insinyur dan perancang ASUS telah mengembangkan fitur unik yang disebut Active Aerodynamic System (AAS). 

Tampilan depan ASUS ROG Zephyrus GX501 (Gambar Techandroids.com)

Active Aerodynamic System (AAS) berfungsi untuk mengurangi suhu udara yang mengalir ke kipas hingga 10 derajat celcius bila dibandingkan dengan laptop pada umumnya. Penutup laptop yang ada di bawah panel terdapat lubang berukuran 6mm untuk perputaran udaranya. Terdapat lubang kecil dan celah di atas keyboard dimana udara dapat tersedot sebelum dipompa keluar dari ventilasi yang ada pada bagian tepinya. 

Selain itu, CPU dan GPU memiliki heatpipe, blower dan radiator khusus. Kedua chip terbagi dua pipa untuk mendistribusikan pendinginan, sehingga meningkatkan efisiensi dan menawarkan pengalaman bermain game yang lebih baik. 

Laptop gaming dari ASUS ini memiliki keyboard yang disesuaikan untuk gaming. Dimana keyboardnya dipindahkan lebih dekat ke tepi depan untuk memberi lebih banyak ruang untuk posisi tangan. Laptop ini dilengkapi pula dengan teknologi anti-ghosting, walaupun ditekan hingga 30 tekanan secara simultan tidak mengalami masalah. 

Selain itu backlighting Aura RGB Keyboard menawarkan rentang warna dan efek yang menarik. Trackpadnya berubah menjadi pad, selain itu nomor pada keyboard telihat jelas karena bisa menyala sehingga memudahkan saat pemasukan data. ASUS ROG Zephyrus GX501 juga menyertakan RAM DDR4-2400 hingga 24GB dengan SSD NVMe yang dengan kecepatan 3500Mbps. SSD menawarkan penyimpanan hingga 1TB dan juga mencakup slot SD ukuran penuh untuk perluasan penyimpanan tambahan. 

Laptop di menggunakan port Type-C reversibel yang mencapai hingga 40Gbps ke perangkat Tunderbold. Pengguna juga bisa menghubungkan TVP layar lebar dengan menggunakan port HDMI 2.0 (sinyal 4k pada 60Hz). Ada empat port USB 3.1 tipe Gen 1, jack headset 3.5mm dan baterai 50Wh di dalamnya untuk menyalakan perangkat kerasnya. 

Untuk hasil suara yang mengesankan, ASUS menyematkan suite audio Sonic Studio II yang menawarkan enam kontrol audio seperti Reverb, Smarte EQ, Kejelasan Suara, Bass Boost dan Equalizer sehingga suaranya menggelegar dari laptop yang tipis ini, Techandroids.com (31/05/2017). 

Sayangnya ROG Zephyrus GX501 baru akan tersedia di Amerika Serikat dan Kanada pada akhir Juni. Sementara belum dipasarkan ke negara lain termasuk di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar test