Facebook Messenger Video Chat Hadirkan Fitur Baru

Selasa, 27 Juni 2017
Messenger Video Chat (Gambar Newsroom.fb.com)

Setelah beberapa waktu yang lalu memperkenalkan fitur tulisan dengan background berwarna. Kini Facebook memperkenalkan fitur terbarunya pada aplikasi Facebook Messenger berupa reaksi animasi, filter, masker dan efek. 


Walaupun belum dirilis secara global tetapi dengan fitur ini pengguna Facebook khususnya aplikasi Facebook Messenger akan lebih disukai oleh penggunanya apalagi bisa melakukan berbagai hal dalam aplikasi perpesanan ini sehingga akan lebih menarik dalam obrolan atau chatting melalui Facebook Messenger. 


Jika Anda menyukai itu, Anda juga bisa menggunakan reaksi, filter, topeng, dan efek animasi yang baru yang dapat Anda tambahkan ke percakapan video Anda. Anda bahkan bisa mengambil tangkapan layar untuk obrolan video satu lawan satu atau kelompok. 

Anda bisa memilih salah satu reaksi Facebook yang terkenal seperti cinta, "haha", "wow", sedih, dan marah dan taburan reaksi yang akan hadir dan memenuhi layar smartphone penggunanya. Tentu saja berbeda-beda tergantung pada apakah wajah Anda dilihat atau tidak. 

Fitur Filter yang ada pada video Chat Messenger kali ini persis apa yang ada di Instagram sebelum Facebook mereplikasi setiap fitur yang ada pada Snapchat. Anda dapat memilih dari sekian banyak filter yang ada Messengernya sehingga warna berubah-ubah seperti hitam dan putih, merah atau kuning, dan Anda bisa mengujinya sebelum diperlihatkan kepada pengguna yang lainnya. 

Sedangkan fitur Masker bahkan bisa dibilang "lebih menyenangkan" yang sekarang dibandingkan dengan sebelumnya, karena Anda mendapatkan gambar yang baru. Bahkan memiliki efek tersembunyi, seperti bereaksi terhadap gerakan wajah penggunanya. 

Efek animasi seperti jatuh hati dan bintang berkelap-kelip telah ditambahkan dalam fitur terbaru, termasuk seperti menggunakan topeng saat melakukan obrolan saat chatting kecuali pengguna melepaskannya dan beralih ke yang lainnya, seperti dikutip dari Newsroom.Fb. com (26/06/2017). 

Fitur ini tentu menambah inovasi dari Facebook agar tetap digemari dan digunakan oleh penggunanya di seluruh dunia. Jika tidak maka Facebook pun akan tergilas dengan aplikasi perpesanan atau media sosial lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar test