Inilah Pesaing Siaran Televisi Sesungguhnya

Minggu, 25 Juni 2017
Youtube TV (Gambar Youtube Spotlight)

Lebih dari puluhan stasiun nasional dan ratusan stasiun lokal yang tersebar di seluruh Indonesia. Kini siap-siap menghadapi pesaing terbaru. Tetapi bukan dengan stasiun televisi lainnya melainkan dengan Youtube. 

Loh koq Youtube sih saingan televisi?. Ya karena kini Youtube mengeluarkan fitur baru yakni berupa Youtube TV. Seperti kita ketahui bersama bahwa penonton video Youtube di seluruh dunia mencapai 1,5 milyar pengunjung setiap bulannya, atau setara dengan 1 dari lima orang penduduk dunia menonton Youtube.

Rata-rata pemirsa atau penonton Youtube bisa menghabiskan lebih dari satu jam sehari untuk menonton YouTube dari perangkat selulernya. Selain itu Youtube juga sedang mengembangkan video VR agar lebih mudah diakses dan lebih terjangkau baik oleh pemirsa atau pembuatnya. 

Seperti kita ketahui bahwa syuting video VR 360 derajat tidak mudan bagi sebagian besar pembuatnya karena menggunakan kamera VR yang harganya mahal. Itulah sebabnya YouTube dan Daydream telah bekerja sama dalam format baru, VR180, dan kamera baru, yang membuatnya mudah dan terjangkau bagi siapa saja untuk membuat video VR. 

Format ini akan memberikan video 3 dimensi saat merekam dengan 180 derajat di sekitar Anda. Pembuat video hanya merekam apa yang ada di depan mereka saat pemirsa mendapatkan pengalaman hebat dan mendalam dengan headset VR, atau video yang terlihat sama hebatnya dengan smartphone yang digunakannya. 

Sementara itu YouTube TV akan memperluas ke sepuluh pasar dalam beberapa minggu ke depan di negara bagian Amerika Serikat seperti Dallas, Washington DC, Houston, Atlanta, Phoenix, Detroit, Minneapolis-St. Paul, Miami-Fort Lauderdale, Orlando-Daytona Beach-Melbourne dan Charlotte. 

YouTube TV dibangun untuk generasi YouTube yang menyukai TV namun menginginkan menonton televisi tersebut dengan menggunakan perangkat mobile sesuai dengan gaya hidup mereka yang mobile dan fleksibel, dikutip dari Youtube.Googleblog.com (22/06/2017). 

Sebenarnya, kami melihat lebih banyak milenial menggunakan YouTube TV daripada grup generasi lainnya. Sekarang dengan perluasan ini jutaan orang atau bahkan lebih banyak melakukan streaming olahraga favorit mereka dan pertunjukan yang menarik lainnya melalui Youtube dibandingkan melihat secara langsung dari televisi. 

Maka bagi pemilik televisi yang tidak berbenah maka cepat atau lambat televisi nasional dan lokal akan gulung tikar dan berganti dengan Youtube TV.

0 komentar:

Posting Komentar test