Kupas Tuntas Smartphone Samsung Galaxy S8

Rabu, 21 Juni 2017
Samsung Galaxy S8 (Dok. Pribadi)

Samsung Galaxy S8 baru diperkenalkan beberapa waktu yang lalu. Beruntung sekarang saya bisa merasakan apa kelebihan dan kekurang dari Samsung Galaxy S8 yang dibanderol di pasaran dengan harga sepuluh juta setengah. 

Smartphone Samsung Galaxy S8 memiliki beberapa kelebihan dibandingkan perangkat yang lain. Terutama dalam beberapa hal seperti layar, kamera, dan fitur lainnya termasuk fitur asisten pribadi bixby. Berikut ini saya akan mengupas tuntas Samsung Galaxy S8 :
Layar Samsung Galaxy S8 (Dok. Pribadi)

Layar 
Smartphone Samsung Galaxy S8 memiliki layar berukuran 5,8 inci yang sangat jernih karena menggunakan resolusi 2960x1440 piksel dengan kerapatan 570 piksel per inci, dan menggunakan pelindung lapisan layar Corning Gorilla Glass 5. 

Saat digunakan untuk menyentuh ikon-ikon yang ada di layar, smartphone Samsung Galaxy S8 begitu responsif dan terasa nyaman saat ditekan menggunakan satu atau banyak jari. Smartphone ini tanpa bezel dan bentuknya melengkung pada bagian pinggirnya. 

Perangkat ini nyaman saat digunakan atau digenggam dengan satu tangan. Selain itu tidak ada tombol home atau back fisik pada bagian bawahnya melainkan pada layar. 
Kamera belakang Samsung Galaxy S8 (Dok. Pribadi)

Kamera 
Smartphone Samsung Galaxy S8 menggunakan kamera utama dengan sensor 12MP, Ini hasil jepretan kamera belakang dari Samsung Galaxy S8. 
Hasil Jepretan Kamera Belakang Samsung Galaxy S8 (Dok. Pribadi)

Sedangkan kamera depannya memiliki sensor 8MP yang dapat digunakan untuk foto selfie dan video call. Inilah hasil jepretan kamera depan dari Samsung Galaxy S8 : 
Hasil Jepretan kamera depan Samsung Galaxy S8 (Dok. Pribadi)

Uniknya smartphone ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik termasuk edit foto dan beauty agar tampilan fotonya lebih menarik dan terlihat lebih indah dan keren. 

Daleman 
Daleman Samsung Galaxy S8 menggunakan prosesor Snapdragon 835, sistem operasi Android 7.0 Nougat dan menggunakan RAM 4GB dengan memori internal 64GB yang dapat memproses semua aktivitas tanpa ada jeda atau lag. Termasuk saat digunakan untuk bermain game atau permainan 3 dimensi sekalipun. 

Fitur Bixby pada Samsung Galaxy S8 (Dok. Pribadi)

Fitur Bixby 
Fitur yang menarik pada smartphone Samsung Galaxy S8 adalah asisten virtual bernama Bixby. Dengan fitur ini kita bisa mencari apa saja berdasarkan tulisan, gambar atau yang lainnya. Sebagai contoh jika kita ingin mencari tahu pakaian yang dipakai oleh selebriti tinggal foto saja dengan menggunakan Bixby, maka dalam beberapa detik pakaian yang mirip dengan yang digunakan oleh selebriti akan muncul. 
Sensor Sidik Jari pada bagian belakang Samsung Galaxy S8 (Dok. Pribadi)


Teknologi Pengenalan Wajah dan Pemindai Iris Mata 
Selain menggunakan sensor sidik jari, Samsung Galaxy S8 juga dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah dan pemindai iris mata untuk membuka kunci smartphone. Sehingga keamanan smartphone ini akan tetap terjamin. 

Anti air dan debu 
Smartphone Samsung Galaxy S8 memiliki sertifikat IP68 yang artinya smartphone ini memiliki kemampuan anti debu dan air pada kedalaman tertentu. Sehingga Anda akan merasa nyaman saat kehujanan, terkena percikan air di kamar mandi atau berada di kolam renang. 

Baterai 
Baterai yang disematkan pada smartphone Samsung Galaxy S8 memiliki kapasitas baterai 3000mAh yang sanggup bertahan selama seharian. Smartphone ini dilengkapi dengan pengisian cepat dan pengisi menggunakan wireless charging. 

Harga 
Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp.10,5 jutaan di beberapa toko online di tanah air. Selama bulan Ramadhan dan Lebaran ada diskon atau berbagai pilihan hadiah menarik dari Samsung. Nah bagaimana Anda tertarik untuk memiliki smartphone flagship kelas premium ini atau menunggu beberapa bulan ke depan saat harganya sudah berada di bawah kisaran Rp.10 jutaan.

0 komentar:

Posting Komentar test