Lenovo Zhaoyang K22 Laptop Dengan Kamera Ganda

Sabtu, 03 Juni 2017
Lenovo Zhaoyang K22 (Gambar Xiaomitoday.com)

Tidak mau kalah dengan smartphone yang sudah menyematkan kamera ganda pada bagian depan dan belakangnya. Kini laptop pun tidak ketinggalan memiliki kamera depan dan belakang. Tapi perusahaan asal China Lenovo menerapkannya di laptop besutan terbarunya. 

Lenovo memperkenalkan laptop baru dengan nama Zhaoyang K22 yang memiliki kamera ganda depan belakang. Kamera depannya 2 MP dan kamera belakangnya 13MP. Selain itu notebook ini memiliki SSD, dan prosesor Intel i5 6Gen.

Selain itu Lenovo Zhaoyang K22 merupakan salah satu notebook paling tipis dan teringan yang tersedia di pasaran. Dengan ketebalan hanya 1,58 cm, notebook ini benar-benar merupakan salah satu laptop yang paling portable. 

Cetakan laptop ini terbuat dari plastik yang terlihat agak murah tapi sebenarnya yang membuat laptop ini menjadi lebih ringan. Bagian tepi notebooknya melengkung dan menawarkan desain yang sangat menyenangkan. Dan tersedia dalam warna hitam. 

Jika kita lihat notebook ini mirip dengan seri Thinkpad, namun dengan desain yang lebih kompak Lenovo Zhaoyang K22 menyasar segmen kelas menengah yakni diukuran 13 inci di pasar China. Prosesor yang digunakan Intel Core i5 6-Gen 6300U (@ 2.4GHz). 

Sementara RAM yang digunakan 4GB dengan SSD 256GB yang ringan. Selain itu menggunakan grafis terintegrasi Intel HD Graphics 520 di notebook ini membuatnya lebih aman dan membuat notebook jauh lebih cepat. 

Berbicara mengenai tampilan yang merupakan satu-satunya kontra dari laptop ini adalah layar 12,5 incinya menggunakan LED HD yang mampu menghasilkan resolusi hingga 1366 x 768 piksel. Seperti LED, sudut pandangnya bagus tapi tetap saja terbatas pada layar 720p. 

Laptop ini memiliki sensor Sidik Jari yang terletak di trackpad akan memastikan penggunanya bisa masuk ke notebook dan menyimpan semua data Anda dengan aman. Karena orang yang tidak sesuai sidik jarinya tidak bisa mengakses laptop ini. 

Untuk konektivitas notebook ini menggunakan dual-band Wi-Fi 802.11. Ada 2 port USB 3.0, Bluetooth v4.1, dan port HDMI. Ada juga port Type-C hadir di notebook yang memungkinkan transfer data dan suplai daya lebih cepat. 

Lenovo Zhaoyang K22 menggunakan baterai Li-Ion 5000 mAh. Laptop ini bisa bertahan selama 6 jam saja. Untuk bisa bertahan lebih lama seharusnya laptop terbaru menggunakan baterai dengan kapasitas minimal 10.000 mAh tapi baterai sebesar itu tidak terlalu buruk. 

Belum diketahui apakah laptop ini masuk ke pasar Indonesia sementara notebook Lenovo Zhaoyang K22 sudah tersedia di China dengan harga presale $ 1.117,5 atau sekitar Rp. 14 jutaan, seperti dikutip dari Xiaomitoday.com (03/06/2017).

0 komentar:

Posting Komentar test