Surface Phone Smartphone Dengan Prosesor Snapdragon 835 dan Fitur Proyektor

Kamis, 08 Juni 2017
Suface Phone (Gambar Xiaomitoday.com)

Microsoft dengan sistem operasi Windows Mobilenya belum patah arang dalam bersaing dengan sistem operasi Android. Walaupun beberapa waktu yang lalu sudah menghentikan penjualan Windows Phone-nya tetapi kini di tahun 2017 kembali bergairah. 

Smartphone dengan sistem operasi Windows Mobile dengan prosesor Snapdragon 835 segera hadir. Ponsel yang diberi nama Microsoft Surface ini akan menyambangi pasar global untuk bersaing dengan smartphone-smartphone yang telah ada.

Perangkat ini diperkenalkan pada ajang Computex 2017, perhelatan akbar yang diadakan di Taiwan ini merupakan awal dari bangkitnya smartphone berbasis Windows Mobile. Microsoft telah mengumumkan smartphone dengan prosesor Snapdragon 835 yang berjalan menggunakan Windows 10 dan Win32. 

Perangkat yang didukung oleh Qualcomm Snapdragon 835 bisa menjalankan aplikasi asli yang didownload dari internet selain Windows Store. Rumor tersebut menyiratkan Surface Phone akan berjalan menggunakan versi full Windows 10, tidak seperti pendahulunya Lumia 950XL. 

Pembicaraan mengenai ponsel yang dikembangkan oleh Mircosoft ini telah beredar sejak lama. Microsoft mengkonfirmasi awal tahun ini bahwa mereka sedang mengerjakan jenis ponsel baru, tidak seperti yang kita kenal sekarang. 

Berdasarkan bocoran terbaru produk dari Microsoft ini akan hadir dengan stylus pen, proyektor dan dock station. Karena ponsel yang menggunakan stylus pen sangat jarang akhir-akhir ini dan akan menjadi penyegaran. Apalagi dengan kegagalan dari Samsung Note 7. 

Seniman dan insinyur yang ada di Microsoft menyukai seri Samsung Note karena memiliki stylus pen. Jika Microsoft menawarkan pengalaman yang lebih baik dari Samsung, maka Samsung akan mengalami masalah dengan hadirnya perangkat ini. 
Smartphone ini bisa digunakan sebagai proyektor (Gambar xiaomitoday.com)

Fitur yang menarik dari smartphone ini adalah fitur proyektor yang disematkan pada smartphone ini. Proyektornya mampu mengubah permukaan apapun ke desktop, Anda bisa menikmati foto, video atau apa pun melalui proyektor yang disematkan ke dalam perangkat ini. 

Tetapi memang dengan hadirnya fitur proyektor akan mempengaruhi masa aktif baterai dan performa dari smartphone ini. Secara logika dengan hadirnya sebuah proyektor pada perangkat ini tentu akan menguras baterai lebih cepat, namun jika menggunakan baterai lebih besar maka bisa diandalkan. Smartphone Surface Phone ini akan dibanderol dengan harga $999 atau sekitar Rp. 13,1 jutaan. 

Smartphone ini diperkirakan akan dipasarkan secara global pada akhir tahun 2017 ini. Dengan hadirnya perangkat ini diharapkan popularitas perangkat Windows akan meningkat. Seperti dikutip dari (07/06/2017).

0 komentar:

Posting Komentar test