ads

Xiaomi Mi 6 Smartphone Dengan Performa Terbaik Versi Antutu

Selasa, 13 Juni 2017
Xiaomi Mi 6 (Sumber Xiaomitoday.com)

Raksasa produsen smartphone asal China yakni Xiaomi telah meluncurkan beberapa smartphone berkualitas tinggi. Salah satunya adalah Xiaomi Mi 6 yang tidak diragukan lagi merupakan produk terbaik yang pernah dimiliki Xiaomi. 

Keberadaan smartphone ini diharapkan bisa meraih target penjualan tahun ini yakni Xiaomi akan mengirimkan 80 juta unit smartphone pada tahun ini yang akan menjadi rekor tertinggi. Ini tidak lain karena smartphone tersebut disokong oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835.

Smartphone Xiaomi Mi 6 memiliki desain yang indah dengan menggunakan chassis logam parsial dengan lapisan kaca. Dengan dimensi 14,51 x 7,04 x 0,75 cm, serta beratnya hanya 171 gram membuat smartphone ini nyaman digenggam oleh penggunanya termasuk dari benua Asia. 

Xiaomi Mi 6 sangat mirip dengan Mi 5 dalam bentuk dan ukuran. Namun, smartphone andalan terbaru ini terlihat lebih halus dan premium dengan kaca melengkung 3D pada empat sisinya yang berbalut dengan bodi kaca mulus dan bingkai yang terbuat dari baja tahan karat. 

Bentuknya yang simetris dengan desain sederhana dan terlihat lebih bersih. Sementara pada desain belakang, smartphone ini memiliki kamera ganda yang terintegrasi dengan mulus sementara sisi depan dilengkapi dengan sensor sidik jari di bawah kaca. Sisi perangkat ini menunjukkan keselarasan dan keseragaman. 

Antenanya sejajar dengan display slot kartu yang sejajar dengan tombol volume. Xiaomi Mi 6 semuanya terlindungi termasuk baki SIM yang disegel dan terlindungi dengan rapi. Xiaomi Mi 6 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 2.45GHz dengan mikroarsitektur Kryo all-new. 

Chip ini dirancang menggunakan teknologi 10nm yang menghasilkan chip 35% lebih kecil dan 25% lebih efisien. Selain itu smartphone Xiaomi Mi 6 ini menggunakan RAM 6GB dan memori internal 64 atau 128GB. Smartphone ini memiliki tampilan gambar dan video berkualitas dengan GPU Adreno 540 65MMHz miliknya. 

Smartphone ini hadir dengan layar 5,15 inci dengan resolusi 1920 x 1080 (FHD) yang menghasilkan 428PPI. Layarnya memiliki bezels sempit di bagian atas dan samping. Bezel semakin lebar di bagian bawah hingga speaker depan, dan kamera berada di bawah layar sementara sensor lubang suara dan proximity disembunyikan di bawah layar. 

Pada bagian belakang, smartphone memiliki pengaturan kamera ganda dengan 12 MP yang memiliki luas sudut yang lebar, serta kamera stabilisation 4 axis OIS ditambahkan ke kamera telephoto 12 MP yang kompatibel dengan bukaan PDAF, 4K, aperture f/1.8 dan f/2.6. Smartphone ini didukung dengan kamera depan 8MP yang mendukung LED flash, auto touch, dan autofocus. 

Xiaomi Mi 6 berjalan pada sistem operasi MIUI 8. Dengan layar pembaca sidik jari Mi touch yang bisa membuka ponsel Anda dengan kecepatan tinggi. Serta dilengkapi dengan Accelerometer, Ambient Light Sensor, E-Compass, Sensor Gravitasi, Giroskop, Hall Sensor, Proximity sensor, dan GPS serta fitur lainnya, seperti dikutip dari Xiaomitoday.com (13/06/2017).

Xiaomi Mi 6 menggunakan koneksi nirkabel dengan WiFi 802.11a/b/g/n/ac dan Bluetooth 4.2 untuk transfer multimedia super cepat. Smartphone ini juga sudah mendukung 4G LTE serta dual nano kartu SIM dengan dual standby. Baterai smartphone ini memiliki kapasitas 3350mAh yang tidak dapat dilepas dengan Quick Charge 3.0. 

Sayangnya belum ada harga dan kapan ketersediaan perangkat ini untuk pasar tanah air. Mengingat penggemar smartphone Xiaomi cukup banyak di Indonesia. 

0 komentar:

Posting Komentar test