5 Aplikasi Atau Fitur yang Paling Sering Digunakan di Smartphone Android

Jumat, 14 Juli 2017
Aplikasi Google (Dok. Pribadi)

Tidak bisa dipungkiri sejak adanya smartphone semua aktivitas kini tidak lengkap jika tidak menggunakan smartphone. Dari menulis pesan kepada teman atau keluarga, menelepon, mengambil gambar bahkan yang dulunya hanya menggunakan laptop atau komputer kini bisa dilakukan menggunakan smartphone. 


Sejak adanya berbagai fitur dan aplikasi yang disematkan pada smartphone kini hampir semuanya bisa dilakukan menggunakan smartphone. Dari sekian banyak aplikasi atau fitur yang ada di smartphone Android, ada beberapa aplikasi atau fitur yang paling sering digunakan. 

Berikut 5 Aplikasi atau Fitur yang paling sering digunakan di smartphone Android
Aplikasi Facebook (Dok. Pribadi)
  1. Media Sosial. Ada banyak media sosial yang banyak diunduh oleh pengguna smartphone dari Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain. Tetapi dari sekian banyak aplikasi media sosial yang sering digunakan adalah Facebook dan Instagram. Bahkan pengguna facebook sudah mencapai 2 milyar pengguna di seluruh dunia. Facebook dianggap media sosial paling inovatif karena tidak hanya membagikan informasi dari pengguna facebooknya, tetapi kini facebook dilengkapi dengan fitur Aplikasi perpesanan yang bisa digunakan untuk menelepon juga tanpa dikenakan biaya pulsa hanya menggunakan paket data. Selain itu aplikasi perpesanannya bisa diguna untuk mengirim berbagai jenis file kepada sesame pengguna facebook. 
  2. Aplikasi Perpesanan (Dok. Pribadi)
  3. Perpesanan. Aplikasi perpesanan yang sedang tren adalah WhatsApp. Aplikasi perpesanan ini begitu digandrungi karena banyak penggunanya dan cara menggunakannya sangat mudah cukup. Belum lagi aplikasi ini dilengkapi dengan fitur video call dan bisa mengirim file apa pun melalui aplikasi perpesanan. Tetapi tidak kalah dengan WhatApp ada aplikasi perpesanan lain yang banyak digunakan seperti Line, Telegram dan lain-lain. 
  4. Aplikasi Foto (Dok. Pribadi)
  5. Kamera. Aplikasi ini banyak digunakan terutama oleh pengguna yang hobi dengan jeprat-jepret foto. Tidak hanya foto selfie atau wefie tetapi aplikasi ini sering digunakan untuk mengambil gambar video untuk diunggah ke media sosial termasuk di Youtube. Apalagi kamera yang disematkan dalam smartphone semakin mendekati kamera DSLR sehingga hasilnya bisa diandalkan dan bisa dibanggakan. 
  6. Aplikasi Google (Dok. Pribadi)
  7. Google. Aplikasi Google tidak hanya mesin pencari tetapi di dalamnya bisa berisi email, maps (peta), Play Store, Youtube dan masih banyak lainnya sehingga pengguna Android secara tidak langsung diwajibkan menggunakan aplikasi ini baik secara langsung maupun tidak langsung. Tetapi aplikasi Google ini memang banyak manfaatnya bagi pengguna Android. 
  8. Aplikasi Jam (Dok. Pribadi)
  9. Jam. Nah aplikasi ini sangat dibutuhkan oleh pengguna smartphone untuk penunjuk waktu baik siang maupun malam. Bahkan saat kita bangun tidur melihat jamnya bukan melalui jam dinding atau jam weker lagi melainkan jam yang ada di smartphone Android yang dimilikinya. 
Itulah 5 Aplikasi atau fitur yang paling sering digunakan di Smartphone Android. Setuju atau tidak pasti Anda membutuhkan aplikasi atau fitur tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar test