ASUS ROG G752VSK, Notebook Dengan Layar 120 GHz dan G-SYNC

Rabu, 26 Juli 2017
ASUS ROG G752VSK (Gambar ASUS.com)

ASUS kembali memperkenalkan notebook gaming terbarunya yakni ASUS ROG G752VSK dengan dukungan layar yang mempunyai refresh rate 120 Ghz. Berbekal fitur tersebut, ASUS menjamin konten game berjalan semakin mulus dan lancar saat dimainkan. 

Tidak hanya layarnya, ASUS ROG G752VSK juga mendapatkan peningkatan kemampuan pada komponen prosesornya. Dimana sebelumnya masih menggunakan prosesor Intel Generasi ke-6, sekarang telah dipertajam kemampuannya dengan dukungan Intel Generasi ke-7.

ASUS G752VSK merupakan notebook gaming terbaru dengan layar 17 inci. Notebook gaming ini berbasis sistem operasi Windows 10 ini telah menggunakan teknologi graphics card mutakhir buatan Nvidia seri ke-10. 

ASUS ROG G752VSK juga telah mendukung teknologi Virtual Reality (VR) dan memiliki RAM DDR4 sebesar 32GB, yang mampu di-overclock hingga kecepatan 2400 MHz. Kartu grafis yang digunakan pada G752VSK adalah Nvidia 1070 dengan video memori sebesar 8GB berjenis DDR5. 
Tampilan ASUS ROG G752VSK (Gambar ASUS.com)

Graphics Processing Unit (GPU) yang diselipkan pada G752VSK, yakni teknologi VGA untuk kelas desktop. Yang menarik, grafis berbasis arsitektur Pascal 16 nanometer ini didesain berbeda dengan generasi terdahulu. 

Gamers pun dimanjakan dengan penyimpanan super cepat menggunakan NVMe SSD berukuran 256GB. Jika masih terasa sempit masih ada kapasitas storage yang sangat lowong tersedia sekitar 1TB menggunakan HDD. Hal ini tentu akan semakin menambah keseruan dalam bermain karena gamer bisa menyimpan game dalam jumlah banyak di dalamnya. Dengan menggunakan SSD pun membuat sistem akan mampu berjalan lebih lancar dan cepat. 

Masih mengantongi rancangan desain Iron Man style, mata para gamer akan dimanjakan dengan resolusi layarnya yang full HD yang telah dilengkapi dengan teknologi G-SYNC dengan tingkat refresh rate 120 GHz. 
ASUS G752VSK (Gambar ASUS.com)

Ketika dua aspek ini dipadankan, yakni jumlah refresh layar yang besar dengan kartu grafis yang mampu mengolah gambar dengan baik dan menghasilkan nilai frame per second yang tinggi membuat game yang dijalankan semakin nyaman dan smooth ketika dimainkan. 

Teknologi G-SYNC akan mensinkronisasi refresh rate display dengan GPU, menghilangkan screen tearing dan meminimalisir lag. Hasilnya, tampilan tampak instan, objek terlihat lebih tajam dan gameplay menjadi sangat lancar. 

Sistem pendinginan pada ROG G752 dirancang menggunakan teknologi dual copper (menggunakan dua kipas dan pendinginan berbahan tembaga) untuk menjaga suhu tetap rendah, bahkan selama sesi overclocking demi menjamin stabilitas. Kipas pendinginnya juga telah dipasang di GPU dan CPU untuk memaksimalkan efisiensi kinerja. 

Di dalam mesin game mutakhir tersebut, terpasang tiga buah heatpipe (pipa pengalir panas) yang mengarah langsung pada GPU untuk mengeluarkan hawa panas. Suhu panas yang dialirkan itu dipastikan tidak akan mengganggu kenyamanan pengguna. Ini dikarenakan ventilasi udara telah didesain secara apik untuk membuang panas ke belakang laptop bukan ke samping ataupun bawah. 

Solusi kedua, ASUS juga merupakan produsen notebook gaming pertama di dunia yang telah membenamkan notebook gamingnya dengan teknologi bernama 3D Vapor Pipe Chamber untuk mengangkal panas. Teknologi tersebut akan bekerja ketika perangkat mulai terdeteksi mereproduksi suhu panas berlebihan pada komponen CPU dan GPU. Nantinya panas yang dikeluarkan itu akan langsung dinetralisir oleh cairan (liqiud) yang terdapat pada ruang uap vapor tersebut. 

Tidak hanya itu, ROG G752VSK juga memiliki solusi manajemen panas bernama Anti Dust Thermal Tunnel. Fitur tersebut secara ekslusif didesain untuk membuang debu dan kotoran yang dapat menumpuk pada kipas sehingga tidak menempel pada heatpipe. Hal tersebut juga akan meningkatkan performa dari cooling sytem. 

Sementara pada keyboardnya, ASUS pun telah mendukungnya dengan fitur Anti Ghosting keyboard. Fitur tersebut memungkinkan para gamer menekan hingga 30 tombol pada waktu bersamaan tanpa mengalami gangguan. Ada pula fitur tombol makro yang dapat menambah pengalaman bermain game semakin nyaman. 

Dalam paket pembelian turut dibundling secara gratis ROG Bagpack, ROG Gaming Mouse dan ROG Headset untuk pengguna. Di Indonesia, notebook gaming yang disediakan bersama sistem operasi bawaan Windows 10 ini dibanderol seharga Rp39.299 juta.

0 komentar:

Posting Komentar test