Lanmi X1, Smartphone Pertama Dari Anak Perusahan Baru Xiaomi

Minggu, 16 Juli 2017
Lanmi X1 (Gambar Xiaomitoday.com)

Xiaomi merupakan perusahaan elektronik asal China yang memiliki keterkaitan dengan Vivo dan OnePlus. Rupanya Xiaomi kembali mengeluarkan sub-brand baru dengan nama Lanmi yang sama-sama bermain di ranah smartphone. 


Beberapa hari yang lalu, kita mengetahui bahwa Xiaomi akan mengumumkan seri smartphone baru yang bukan menggunakan kata Mi atau Redmi. Ternyata itu merupakan sebuah merek sub-merek baru dari Xiaomi yang segera diluncurkan, yang diberi nama Lanmi. 


Sebagian besar dari Anda mungkin tidak tahu arti dari 'Redmi' yang artinya 'Beras Merah' dan 'Lanmi' yang artinya 'Beras Biru'. Jadi akhirnya, kebingungan pencinta Xiaomi sudah berakhir dengan kemunculan dari sub-brand baru dari Xiaomi tersebut. 

Kini, Xiaomi X1 yang menjadi berita utama beberapa hari yang lalu hadir dengan nama Lanmi X1, dan ini akan menjadi smartphone pertama dari sub-brand Xiaomi. Ada juga informasi bahwa Xiaomi X1 adalah ponsel yang akan menggantikan Redmi Pro 2, namun hal itu tidak akan terjadi karena X1 merupakan perangkat lain. 

Berbicara soal spesifikasi Lanmi X1, smartphone ini hadir dengan dua model utama dan empat varian yang berbeda. Model pertama akan menggunakan layar 21,5 inci dengan resolusi 2160x1080 piksel, dengan menggunakan prosesor Snapdragon 660. 

Sementara pada bagian kamera smartphone ini sudah menggunakan sensor dual Sony IMX362 atau IMX368 di bagian belakang bersamaan dengan pemindai sidik jari belakang. Sedangkan model yang kedua menampilkan spesifikasi yang sama dengan model yang pertama hanya perbedaannya adalah terletak pada posisi pemindai sidik jari yang berada di depan. 

Kedua model ini akan memiliki empat varian yakni dengan RAM 4GB + ROM 64GB (Standard Varian), RAM 4GB ROM 128GB (Varian High-End), RAM 6GB + ROM 64GB (Standard Varian) dan RAM 6GB ROM 128GB (Variant High-End), seperti dikutip dari Xiaomitoday.com (13/05/2017). 

Tapi sayangnya perangkat ini belum diketahui akan dibanderol dengan harga berapa dan apakah perangkat ini akan dipasarkan di Indonesia atau hanya untuk di negaranya sendiri yakni China. Kita tunggu saja informasinya.

0 komentar:

Posting Komentar test