Motorola Perkenalkan Moto Z2 Play Dengan Berbagai Aksesoris Moto Mods

Kamis, 06 Juli 2017
Moto Z2 Play (ZDnet.com)

Motorola yang kini dimiliki oleh Lenovo baru saja memperkenalkan produk terbarunya yang diberi nama Moto Z2 Play untuk kawasan Asia Tenggara di Bangkok Thailand Rabu (05/07/2017). Moto Z2 Play merupakan seri penerus dari Moto Z Play yang masuk pasar Indonesia pada bulan Januari 2017 lalu. 

Moto Z2 Play dipastikan akan masuk pasar Indonesia pada bulan Juli ini menurut Augustin BecQuet, Executive Director and General Manager of ASEAN Lenovo Mobile Business Group and Motorola Mobility.

Moto Z2 Play sudah memenuhi kandungan komponen lokal di Indonesia. Seperti kita ketahui bahwa untuk memenuhi ketentuan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30 persen, Lenovo merakit ponsel Moto di fasilitas pabrik di Serang, Banten yang berkerja sama dengan pabrik TDK. 

Smartphone ini memiliki beberapa fitur tambahan yang menarik salah satunya adalah dengan menambahkan aksesoris berupa Moto Mods seperti Soundboost2 JBL, Proyektor, dan TurboPower. 
Moto Z2 Play dengan sensor sidik jari (ZDnet.com)
Smartphone ini memiliki spesifikasi prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dengan menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan Moto Experience. Moto Z2 Play memiliki penyimpanan 32GB atau 64GB dengan dukungan microSD hingga 2TB. 

Sementara RAM-nya menggunakan 3GB atau 4GB tergantung negara. Smartphone ini memiliki layar FHD 5,5 inci dengan resolusi 1920x1080 piksel dengan dimensi 156,2 x 76,2 x 5,99mm. Smartphone ini menggunakan kamera belakang dengan kemampuan 12 MP dan kamera depan 5MP. 

Untuk konektivitas smartphone ini sudah mendukung Bluetooth 4.2, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n 2,4 GHz dan 5 GHz, NFC seta dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm, konektor MotoMods, dan pengisian dengan menggunakan kabel tipe USB-C. 

Baterai yang disematkan dalam perangkat ini sudah menggunakan baterai dengan kapasitas 3.000 mAh dengan TurboCharge. Masa pakai baterai smartphone Moto Z2 Play dapat digunakan hingga sampai 30 jam. 

Smartphone ini sudah memiliki sensor sidik jari yang bisa diubah menjadi trackpad, bila tombol navigasi tersebut diaktifkan. Pengguna bisa digeser ke kanan atau kiri digunakan untuk menavigasi smartphone tersebut. Termasuk bisa digunakan untuk mengunci telepon, atau tekan lama untuk menggunakan Google Assistant. 

Pihak Motorola belum menyebutkan harga resmi smartphone ini saat dijual di Indonesia, tetapi smartphone ini dibanderol dengan harga $499 USD atau sekitar Rp. 6,6 jutaan seperti diungkap Zdnet.com (05/07/2017).

0 komentar:

Posting Komentar test