Samsung Galaxy J7 Pro dan J5 Pro Melenggang di Indonesia

Jumat, 28 Juli 2017
Samsung Galaxy J7 Pro (Gambar Kompas.com)

Samsung kembali mengeluarkan produk terbarunya, kali ini langsung meluncurkan dua smartphone terbarunya yang diberi nama Samsung Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro. Kedua ponsel ini diluncurkan untuk menghadapi para kompetitornya. 

Samsung siap head-to-head dengan Oppo F3 yang mengandalkan fitur berupa kamera ganda (Standar dan wide angle) di bagian depan. Selain itu Samsung juga berhadapatn dengan Vivo V5S yang dibekali kamera depan 20 megapiksel. Spesifikasi ponsel-ponsel tersebut sebanding dengan Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro.

Samsung meluncurkan berbagai fitur termasuk yang menjadi andalannya yakni fitur Signal Max untuk memaksimalkan kualitas sinyal. Selain itu ada Ultra Data Saving untuk menghemat kuota data hingga 50 persen. 

Samsung Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro berbeda dengan pesaingnya yang mendengung-dengungkan kamera selfie, Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro lebih memilih penekanan pada kemampuan perekaman video untuk vlogging. Tagline yang disematkan kedua ponsel pun berbunyi "more than selfie" atau lebih dari sekadar selfie. 
Samsung Galaxy J5 Pro (Gambar Kompas.com)

Pengguna smartphone sekarang tidak hanya sibuk mengambil foto selfie saja, tetapi mereka lebih sering bercerita lewat live vlogging. Untuk mendukung kemampuan vlogging tersebut, Samsung Galaxy J7 Pro maupun Galaxy J5 Pro sama-sama dibekali kamera depan 13 megapiksel dengan lensa bukaan F/1.9. 

Sedangkan kamera belakang kedua ponsel tersebut memiliki resolusi 13 megapiksel dan bukaan F/1.7. Bukaan atau aperture besar di lensa dapat memaksimalkan cahaya yang masuk sehingga meningkatkan kualitas rekaman dalam situasi low-light. 

Sementara itu spesifikasi, Galaxy J7 Pro memiliki layar 5,5 inci full-HD, dengan prosesor Exynos Octa-core 7870 1,9 GHz, RAM 3 GB, serta penyimpanan internal sebesar 32 GB, dan didukung oleh baterai berkapasitas 3.600 mAh. 

Samsung Galaxy J5 Pro memiliki ukuran layar lebih kecil yakni sebesar 5,2 inci HD. Prosesornya Exynos Octa-core 7870 1,6 GHz yang dipasangkan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB, serta baterai dengan kapasitas 3.000 mAh. 

Samsung Galaxy J5 Pro dibanderol dengan harga Rp. 3,6 juta, sedangkan smartphone Samsung Galaxy J7 Pro dibanderol dengan harga Rp. 4 Juta, seperti dikutip dari Kompas Tekno (27/07/2017).

0 komentar:

Posting Komentar test