Sharp Luncurkan Smartphone Android One Bernama Sharp X1

Senin, 03 Juli 2017
Sharp X1 (Gambar Techandroids.com)

Kalau mendengar nama Sharp tentu pikiran kita langsung tertuju ke peralatan elektonik terutama lemari es. Walaupun sebenarnya sudah merambah banyak peralatan seperti AC, televisi, mesin cuci dan peralatan alat elektronik lainnya termasuk smartphone. 

Lama tidak terdengar beritanya, kini Sharp bekerjasama dengan Google memperkenalkan smartphone Android One-nya. Walaupun perangkat ini belum mencapai penjualan yang membanggakan tetapi kembali perangkat ini diperkenalkan oleh Sharp.

Nama perangkat Android One dari Sharp ini adalah X1. Smartphone ini memiliki dimensi 152 x 74 x 8,9 mm dan beratnya sekitar 169 gram. Perangkat ini memiliki sertifikat IPX5 / IP6X / IPX8 yang artinya tahan terhadap air dan debu. 

Sharp X1 ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat OS dilengkapi dengan sensor sidik jari pada bagian depan untuk keamanan tambahan. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan FeliCa yang digunakan untuk pembayaran dan ticketing. 

Spesifikasi Sharp X1 memiliki layar liquid crystal IGZO 5.3 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan juga mendukung multi-touch. Smartphone ini didukung oleh prosesor okta-core (1.4GHz x 4 + 1.1GHz x 4) Qualcomm Snapdragon 435 MSM8940 dengan GPU Adreno 505. 

Smartphone ini memiliki RAM 3GB, dengan penyimpanan internal 32GB dan bisa ditambah dengan microSD hingga 256GB. Selain itu smartphone Android One ini memiliki kamera depan CMOS 8MP dengan flash. Sementara pada bagian belakang terdapat kamera dengan sensor 16.4MP dengan LED Flash dan memiliki kemampuan Auto Focus. 

Fitur lain dari smartphone Sharp X1 adalah kapasitas baterainya yang besar yakni 3900 mAh yang bisa terisi penduh dalam waktu 185 menit. Serta dapat bertahan selama 14 jam untuk menonton secara terus menerus. 

Konektivitas perangkat ini terbilang lengkap karena sudah mendukung jaringan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Hotspot Wi-Fi, Bluetooth V4.2, GPS, NFC dan lain-lain. Selain itu Sharp X1 hadir dengan berbagai pilihan warna yakni Putih, Dark Purple (Ungu) dan Mint Green (Hijau). 

Smartphone Sharp X1 ini akan mulai dipasarkan di Jepang terlebih dahulu sebelum ke negara lain, seperti dikutip dari Techandroids.com (01/07/2017). 

0 komentar:

Posting Komentar test