Akhirnya Facebook Segera Buka Kantor di Indonesia

Rabu, 02 Agustus 2017
Kantor Facebook segera dibuka di Indonesia (Gambar inet.detik.com)

Facebook, Jejaring sosial terbesar di dunia akan segera meresmikan pembukaan kantornya Indonesia. Hal ini diketahui setelah pertemuan tim Facebook dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada hari ini Rabu (02/08/2017) di Jakarta. 

Pertemuan yang berlangsung tadi pagi tersebut dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan dan staf Kominfo lainnya.

Sedangkan perwakilan dari Facebook sendiri diwakili oleh empat orang. Di antaranya satu orang berasal dari Indonesia dan tiga orang lainnya berasal dari Facebook Asia Pasifik. Pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut dari pertemuan ataupun pemanggilan OTT (aplikasi layanan berbasis internet) yang kita lakukan," ujar Semuel di Gedung Kementerian Kominfo, Jakarta. 

"Dan baru saja melakukan pertemuan dengan tim dari Facebook, dari pagi kita bicarakan. Mereka rencananya akan membuka kantor mereka di Indonesia, Agustus ini mau diresmikan," tambah pria yang sering dipanggil Semmy ini. 

Pertemuan Kominfo dengan penyedia layanan OTT tersebut tak hanya berlangsung satu kali. Pertemuan kedua belah pihak telah berlangsung sejak lama dan dilakukan secara berkala. Agenda pertemuannya pun masih membahas soal konten-konten negatif yang menyebar di media sosial. 

Sebagai instansi yang menaungi bidang teknologi, Kominfo berkewajiban terus berkoordinasi dengan para OTT tersebut agar meredam konten yang mengandung unsur radikalisme, terorisme, ataupun pornografi di Indonesia, seperti dikutip dari Inet.detik.com (02/08/2017)

0 komentar:

Posting Komentar test