Akhirnya Google Resmi Memberi Nama Android 8.0 Adalah Oreo

Rabu, 23 Agustus 2017
Android 8.0 Oreo (Gambar Techandroids.com)

Google telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa Android 8.0 'O' akan disebut dengan Oreo. Anak perusahaan Alphabet yang memperkenalkan nama sistem operasi Android terbaru ini pada saat gerhana matahari pertama dalam 99 tahun terakhir, yang akan melintas pantai-pantai di Amerika Serikat. 

Mereka yang memiliki handset Google akan mendapatkan update sistem operasi Oreo secara Over The Air dalam beberapa hari mendatang. Beberapa ponsel Google yang diharapkan bisa mendapatkan sistem operasi Android Oreo adalah Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Pixel C, Pixel dan Pixel XL. 

Android sendiri merupakan sistem operasi paling populer saat ini. Jika Anda ingin menjadi pengguna pertama yang menggunakan Android 8.0, Anda dapat mendownloadnya ke perangkat Anda khusus untuk beberapa pengguna terpilih. Sedangkan pengguna O lainnya akan menikmati Android 8.0 pada musim gugur ini. 

Google juga mengatakan bahwa mereka telah bekerja sama dengan OEM (Original Equipment Manufacturer seperti Essential, Huawei, HTC, Kyocera, Motorola, HMD Global Home dari Nokia Phones, Samsung, Sharp dan Sony akan merilis update Android 8.0 Oreo dan smartphone yang berjalan menggunakan OS terbaru ini. 

Andy Rubin Essential PH-1 akan ditingkatkan ke Android 8.0 Oreo dalam beberapa minggu atau bulan mendatang. HMD Global Nokia 8 flagship akan mendapatkan update juga. Begitu juga dengan Samsung Galaxy Note 8 yang akan diluncurkan sudah menggunakan Android Oreo. Sementara Samsung Galaxy S8 dan S8 + juga dijadwalkan untuk menerima update OS terbaru ini pada akhir 2017 atau awal 2018 mendatang. 

Smartphone LG yang akan datang, V30 akan diluncurkan dengan OS Android 8.0 Oreo. Flagships masa lalu Perusahaan seperti LG G6 dan V20 juga diharapkan bisa mendapatkan update OS terbaru. Begitu juga para pengguna beberapa smartphone diharapkan akan mendapatkan update Android 8.0 yakni HTC U11, U Ultra, P10, P10 Plus, Sony Xperia XZ Premium, dan Motorola Force Moto Z2., seperti dikutip dari Techandroids.com (22/08/2017).

0 komentar:

Posting Komentar test