ASUS Perkenalkan Tablet Berukuran 8 Inci Dengan RAM 3GB

Sabtu, 05 Agustus 2017
ASUS ZenPad Z8s (Gambar Techandroids.com)

Produsen elektronik asal Taiwan baru saja meluncurkan tablet terbarunya bekerjasama dengan operator seluler Verizon dengan nama ASUS ZenPad Z8s. Perangkat ini merupakan tablet yang elegan dan terlihat modern dengan desain bodi uni-body yang kokoh. 

Perangkat ini memiliki ukuran 8 inci, dengan lebar 5,27 inci dan beratnya sekitar 11,28 oz. Tablet ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Tablet ini memiliki teknologi ZenMotion yang memungkinkan seseorang untuk dengan mudah menghidupkan, mematikan perangkat Anda atau mengakses program dengan cepat.

Sedangkan spesifikasi ASUS ZenPad Z8s memiliki layar IPS QXGA dengan ukuran 7,9 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel. Tablet ini dilengkapi pula dengan teknologi visualMaster suite dengan peningkatan gambar termasuk Tru2Life + untuk mengoptimalkan ketajaman dan kontras masing-masing piksel. 

Sementara itu prosesor yang digunakan sudah menggunakan hexa-core Qualcomm Snapdragon 650 dengan kecepatan 1.8GHz dengan RAM 3GB. Tablet ini memiliki ruang penyimpanan internal 16GB dan memungkinkan ekspansi lebih jauh hingga 128GB dengan menggunakan kartu MicroSD. 

Tablet Android ini juga mendukung 4G LTE (Bands: B2 / B4 / B5 / B13). Tablet ini menggunakan baterai dengan kapasitas 4680 mAh yang diklaim bisa digunakan selama 12 jam pemakaian dan sekitar 300 jam waktu siaga. Sedangkan kamera yang disematkan pada tablet ini, menggunakan kamera depan 5MP sedangkan kamera belakangnya menggunakan sensor 13MP. 

Verizon akan menjual ASUS ZenPad Z8 dengan harga 250 USD atau sekitar Rp.3,2 jutaan. Jika pelanggan memilih kontrak dua tahun, Anda bisa mendapatkan tablet dengan harga 150 USD atau sekitar Rp.1,9 jutaan. Ada juga paket pembelian seharga 10,41 USD per bulan atau sekitar Rp.137 ribuan untuk jangka waktu dua tahun, seperti dikutip dari Techandroids.com (04/08/2017). 

Belum diketahui apakah tablet ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak karena pihak ASUS belum mengkonfirmasi hal tersebut secara resmi. Seperti kita ketahui bersama pangsa pasar tablet mulai menurun sejak kehadiran phablet (Phone Tablet).

0 komentar:

Posting Komentar test