Kesempatan Melihat dan Mengulas Produk ASUS Terbaru Lebih Awal Kesampaian Juga

Jumat, 18 Agustus 2017
Foto Bareng Blogger ASUS Community (Foto Dimas Suyatno)

Orang bilang kesempatan terkadang tidak datang untuk kedua kalinya ternyata memang ada benarnya. Seperti yang dialami oleh saya saat mendapat undangan launching 6 produk terbaru dari ASUS yang digelar di Pullman Hotel Central Park Jakarta tanggal 15 Agustus 2017 lalu.

Pergolakan hati untuk sampai ke acara ini memang tidak seperti biasanya karena berhadapan dengan situasi yang sangat sulit dimana ada dua acara yang membutuhkan kehadiran saya secara bersamaan tetapi beruntung semua bisa berjalan dengan lancar keduanya.
Tiket kereta api (Dok. Pribadi)
Tiba di Pullman Hotel Central Park Jakarta menggunakan kereta api sampai di Stasiun Gambir sekitar pukul 19.40 dilanjutkan dengan memesan transportasi ojek online dan sampai di Hotel sekitar pukul 20.05.
Ojek Online (Dok. Pribadi)

Setelah mengambil kunci dari Receptionis, saya langsung menuju ke restoran untuk makan malam dan bertemu dengan teman-teman blogger dari berbagai daerah di Indonesia seperti Ubay dari Aceh, Dwi Wahyudi dari Pontianak, Asmari (Semarang), Evrina dari Bogor, Andre dari Jakarta, Punky Prayitno dari Purwokerto, Uniek Kaswarganti (Semarang), Deddy Huang dari Palembang, Yahya Kurniawan (Yogyakarta), Febri (Jambi) dan lain-lain.
Briefing dengan Panitia TEOB (Dok. Pribadi)

Selepas makan malam saya dan rekan-rekan BLUS Community (Blogger ASUS Community) briefing di salah satu ruangan di Pullman Hotel Central Park Jakarta bersama blogger lainnya. Di sini kami briefing berbagai hal tentang acara yang akan dilaksanakan keesokan harinya pada saat launching 6 produk ASUS terbaru.
Pintu masuk ke acara The Edge Of Beyond ASUS (Dok. Pribadi)

Keesokan harinya kami sudah siap berkumpul di Grand Ball Room pukul 12.00, seperti biasa ASUS memberikan berbagai kenang-kenangan menarik berupa goodie bag yang didalamnya terdapat kaos Zencreator dan flashdisk menarik. Kami makan siang terlebih dahulu dengan rekan blogger dan satu meja dengan dealer ASUS dari Makasar.
Blogger ASUS makan siang (Dok. Pribadi)
Blogger dari berbagai daerah sudah hadir di lokasi dengan segala perlengkapan liputannya termasuk smartphone untuk live dan kamera untuk merekam acara bertajuk “The Edge Of Beyond” ini. Setelah makan siang dan berfoto ria dengan aplikasi LOLPhotoBooth, dan pembawa acara sudah mempersilakan para undangan untuk memasuki ruangan Grand Ball Room Pullman Hotel Central Park.
Saya dan Franzesca Edelyn (Dok. Pribadi) 
Beruntung sebelum masuk kami sempat berfoto bersama Galip Fu Country Marketing Manager ASUS  saat masuk ke ruangan muncul gadis cantik bernama Franzesca Edelyn yang tidak lain adalah Brand Ambassador ASUS ROG yang baru bersama Team NXL, dan Chandra Liow.
Benjamin Yeh (Dok. Pribadi)
Tidak berapa lama MC pun memulai acaranya, dilanjutkan dengan sambutan dari Benjamin Yeh ASUS SEA Regional Director yang memperkenalkan beberapa produk terbarunya kepada undangan yang hadir di acara ini.

Koreo musik (Dok. Pribadi)
Selepas itu acara dilanjutkan dengan penampilan koreo musik dari musisi muda Eka Gustiwana yang ternyata untuk membuat musiknya dibantu menggunakan laptop yang bisa dibawa kemana-mana termasuk saat berada di dalam pesawat terbang.
Nadine dan Eka Gustiwana (Dok. Pribadi)
Laptop yang dia gunakan adalah ZenBook UX410. Selain Eka Gustiwana, ada juga Nadine Chandrawinata yang menceritakan pengalaman dengan laptop yang sering digunakannya harus memiliki kelebihan terutama dalam hal kinerja dan bisa dibawa kemana-mana untuk membantu menyelesaikan segala aktivitasnya. Laptop yang digunakan oleh Nadine Chandrawinata adalah ASUS ZenBook Flip S UX370A.

Veronica Erwin (Dok. Pribadi)
Setelah kedua artis tersebut menceritakan pengalamannya, acara dilanjutkan dengan kehadiran Veronica Erwin yang menjabat sebagai Asus Indonesia Notebook Product Manager yang menjelaskan salah satu produk yang terbarunya yakni ASUS ZenBook Flip S.
Kelebihan ASUS ZenBook Flip S (Dok. Pribadi)

Kelebihan dari ASUS ZenBook Flip S selain karena bentuknya yang bisa dilipat hingga 360 derajat, ZenBook Flip S hanya memiliki ketipisan 10,9mm dan berat hanya 1,1kg. Walaupun ringat tetapi prosesor yang digunakan sudah menggunakan Intel Core i7 dengan RAM LPDDR3 sebesar 16GB. 

Layarnya sudah menggunakan layar sentuh yang memiliki kemampuan sensitivitas dua kali lebih baik. Sistem operasi yang digunakan dalam perangkat ini adalah Windows 10. Baterainya bisa bertahan selama 11,5 jam.
Wiewie Liu (Dok. Pribadi)

Acara kemudian dilanjutkan dengan penjelasan dari Wiewie Liu Asus Indonesia Product Manager yang menjelaskan tentang produk terbaru ASUS dengan nama ZenBook 3 Deluxe. Laptop ini sudah memiliki pelindung kaca Corning Gorilla Glass 5.
Baterai ZenBook Pro (Dok. Pribadi)

Laptop ini sudah menggunakan prosesor Intel Core i7, RAM 16GB, dengan ketipisan hanya 12,9 mm dengan bobot 1,1 kg. Laptop ini memiliki fitur touchpad yang dilengkapi dengan fingerprint scanner yang bisa digunakan sebagai pengaman biometric. Selain itu speaker yang digunakan laptop ini sudah mendapatkan sertifikat Harman Kardon, dan baterainya bisa bertahan selama 14 jam.

Lena Tseng (Dok. Pribadi)

Setelah penjelasan dari Wiewie Liu, acara dilanjutkan penampilan Lena Tseng ASUS Indonesia Product Manager yang memperkenalkan produk terbaru ASUS VivoBook S. Laptop ini menggunakan bahan alumunium dengan ketebalan hanya 17,9mm dan berat 1,7 kg.

Kelebihan dari VivoBook S (Dok. Pribadi)

Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i5 dengan RAM 4GB, sedangkan kartu grafisnya menggunakan NVidia GeForce 940MX membuat laptop ini sangat sesuai dengan gaya hidup perkotaan yang serba cepat.
Davina Larisa (Dok. Pribadi)

Selepas penjelasan dari Lena Tseng, Davina Larisa Asus Indonesia Product Manager yang akrab dengan blogger ini tampil di atas panggung. Dia menjelaskan kelebihan ZenBook 3 Deluxe yang sudah digunakan oleh Eka Gustiwana dan Raditya Dika.

Davina, Eka Gustiwana dan Raditya Dika (Dok. Pribadi)

Kemudian Davina memanggil kedua public figure tersebut ke atas panggung dan menceritakan bagaimana pengalaman menggunakan laptop ASUS ZenBook. Eka menjawab dengan tegas bahwa kelebihan dari laptop ZenBook 3 Deluxe tersebut adalah karena kemampuan dan bentuknya yang bisa dibawa kemana-mana.
Eka Gustiwana (Dok. Pribadi)

Dia sangat menyukai laptop ini karena bisa membantu aktivitasnya sebagai pencipta lagu dan komposer hanya dengan menggunakan laptop tersebut. Dia tidak mengalami kendala saat digunakan untuk mengedit musik dan video dari laptop ini. Dia menggunakan aplikasi musik Studio One untuk membuat dan mengedit lagunya.

Sedangkan Raditya Dika yang dikenal sebagai pemain film, komika, youtuber dan penulis ini menceritakan pengalamannya dengan ASUS ZenBook Pro yang menurutnya sangat nyaman saat digunakan untuk mengerjakan berbagai proyeknya.

ASUS ZenBook Pro ini sudah menggunakan prosesor Intel Core i7, RAM 16GB, dengan kartu grafis Nvidia GTX seri 10 yang didesain untuk kebutuhan grafis tinggi bahkan bisa digunakan untuk menjalankan gaming 3D sekalipun.
Veronica Erwin (Dok. Pribadi)

Kemudian Veronica Erwin naik ke podium lagi untuk menjelaskan tentang produk terbaru ASUS lainnya yakni ASUS ROG Zephyrus GX501. Laptop gaming ASUS ROG sudah meraih 2095 awards dari dalam dan luar negeri sejak tahun 2015 hingga 2017.
ASUS ROG dengan ribuan awards (Dok. Pribadi)

Tahun 2017 ini ASUS mengadakan acara ASUS ROG Master tingkat dunia dengan memperebutkan hadiah dengan totoal Rp.6,7 miliar. Kompetisi ini sedang berlangsung dan akan mengadakan finalnya beberapa bulan mendatang.

Veronica menjelaskan kelebihan dari ASUS ROG Zephyrus GX501, yang merupakan laptop gaming tertipis di dunia. Laptop gaming ini hanya memiliki ketebalan 1,69mm dengan menggunakan bahan alumunium alloy yang tahan terhadap benturan hingga ketinggian 2 meter.
Kelebihan ASUS ROG Zephyrus GX501 (Dok. Pribadi)

Selain itu smartphone ini tidak cepat panas karena menggunakan 71 baling-baling kipas yang membuat aliran angin yang ada di dalamnya mengalir sempurna keluar melalui rongga yang ada di sekitar ASUS ROG Zephyrus GX501 tersebut.
ASUS ROG dengan kemampuan tahan panas (Dok. Pribadi)

Kelebihan lainnya adalah laptop ini memiliki keyboard yang nyaman karena memiliki fitur travel distance keyboard 1,4mm. Selain itu keyboard Esc dan F1 jaraknya tidak terlalu dekat, untuk menghindari keluar tiba-tiba terutama saat bermain game.
Reza Afrian (Dok. Pribadi)

Reza Afrian ASUS Indonesia Product Marketing kemudian naik ke panggung untuk menjelaskan tentang ROG Master, dan salah satu brand Ambassador ROG Master Indonesia adalah Chandra Liow yang didapuk untuk ke panggung untuk menjelaskan tentang kelebihan ASUS ROG.
Chandra Liow (Dok. Pribadi)
Chandra Liow suka sekali dengan ASUS ROG Zephyrus GX501 karena desain dan performanya yang sangat sesuai untuk dirinya karena selain sebagai Youtuber, Video Editor, dan Film Maker. Dia juga hobi dengan game terutama ROG Master.

Brand Ambassador ASUS ROG (Dok. Pribadi)
Setelah itu Chandra Liow memanggil rekan-rekannya yakni Franzesca Edelyn, dan Team NXL yang dinobatkan sebagai Brand Ambassador untuk ASUS ROG yang baru sekaligus penandatanganan kontrak antara Brand Ambassador dengan perwakilan ASUS.
Harga ASUS ZenBook 3 Deluxe (Dok. Pribadi)
Undangan sebenarnya sangat penasaran dengan keenam produk dari ASUS terbaru tersebut, kemudian Benjamin Yeh ke atas panggung lagi untuk menjelaskan harga keenam perangkat tersebut. ASUS ZenBook 3 Deluxe dibanderol dengan harga Rp.25.299.000,-.

Harga ASUS ZenBook Pro (Dok. Pribadi)

ASUS ZenBook Pro dibanderol dengan harga Rp. 26.299.000,-, ASUS ZenBook Flip S dibanderol dengan harga sama dengan ZenBook 3 Deluxe yakni Rp.25.299.000,-. Sedangkan ASUS VivoBook Pro dibanderol dengan harga Rp. 15.299.000,-, sementara harga ASUS VivoBook S dibanderol dengan harga Rp. 9.799.000,- dan laptop gaming ASUS ROG Zephyrus GX501 dibanderol dengan harga Rp.50.299.000,-.

Harga ASUS VivoBook S (Dok. Pribadi)

Setelah itu semua brand Ambassador dan petinggi ASUS didaulat naik ke panggung untuk foto bersama. Media dan blogger adalah orang yang paling banyak berburu gambar para pesohor yang hadir seperti Raditya Dika, Sandra Dewi, Nadine Chandrawinata, Eka Gustiwana dan Chandra Liow. 
Harga ASUS ROG Zephyrus GX501 (Dok. Pribadi)

Selepas acara tersebut, tamu undangan dipersilakan melihat secara dekat keenam produk ASUS tersebut di salah satu ruang pamer yang ada di Grand Ball Room Pullman Hotel Central Park Jakarta.
Eka Gustiwana sedang membuat lagu (Dok. pribadi)

Menariknya Eka Gustiwana berbagi pengalaman tentang cara membuat musik dengan menggunakan laptop milikinya. Puas berkeliling untuk melihat produk terbaru dari ASUS tersebut, kami diberi tahu oleh mba Marissa ada Technical Seminar ASUS ROG Zephyrus GX501.
ASUS ROG Zephyrus GX501 (Dok. Pribadi)

Tertarik dengan produk tersebut akhirnya saya mengikuti acara tersebut. Rekan blogger yang ikut acara ini hanya beberapa orang saja. Acara bedah ASUS ROG Zephyrus GX501 ini dijelaskan secara langsung oleh Sascha Florian Krohn.
Sascha Florian Krohn (Dok. Pribadi)
Yang menarik pada Technical Seminar ini adalah membedah bagian demi bagian dari ASUS ROG Zephyrus GX501. Saya dan rekan-rekan yang hadir, jadi tahu daleman laptop gaming seharga motor sport tersebut, dimana letak prosesor, memori, kartu grafis, kipas, pipa dan lain sebagainya dari laptop ini karena Sascha langsung membuka salah satu ASUS ROG Zephyrus GX501 miliknya.

Setelah mengikuti acara seminar saya dan rekan-rekan kembali ke kamar dan bersiap kembali mengikuti acara gala dinner. Acara ini menarik karena akan hadir bintang tamu yang selama ini saya hanya bisa mengikuti akun Instagramnya.
Franda dan Boy William (Dok. Pribadi)

Artis tersebut adalah seorang wanita single yang baru saja dikecewakan oleh pacarnya, dia adalah Princess Syahrini. Acara diawali dengan oleh pembawa acara yang biasa nongol di televisi yakni Franda dan Boy William, yang dilanjutkan dengan penjelasan produk oleh Benjamin Yeh.
Petinggi Asus bersama dealer (Dok. Pribadi)
Setelah itu dilanjutkan dengan cheers antara petinggi ASUS dan dealer ASUS. Acara yang paling ditunggu adalah munculnya sosok wanita yang cantik jelita yang selain dikenal sebagai artis, juga dikenal sebagai pemilik toko kue andalannya.
Syahrini (Dok. Pribadi)
Syahrini muncul dengan gaun yang indah dan terlihat sangat cantik. Tidak menyia-nyiakan momen tersebut saya dan rekan saya Evrina dari Bogor langsung menuju ke depan mengabadikan artis wanita berparas cantik dengan desahan manjanya hingga selesai menyanyikan beberapa lagu.
Doorprize dari ASUS (Dok. Pribadi)

Di malam itu saya dan undangan lain dibuat terpingkal-pingkal dengan ulah Syahrini yang merayu Benjamin Yeh dan mencampakkan undangan lainnya. Di sesi terakhir ada doorprize beruntung salah satu rekan Blus Community yakni Rika Verry Kurniawan mendapatkan hadiah ASUS VivoBook S. 

Setelah itu kami berfoto dan berboomerang bersama. Itulah kemeriah acara The Edge Of Beyond yang dilaksanakan di Pullman Hotel Central Park Jakarta tanggal 15 Agustus 2017 lalu.

0 komentar:

Posting Komentar test