Sep 14, 2017

Apa Sih Menariknya Smartphone iPhone X?

Apa Sih Menariknya Smartphone iPhone X?

iPhone X (Gambar Techandroids.com)

Apple baru saja mengumumkan smartphone terbarunya yang diberi nama iPhone X, juga disebut sebagai iPhone 10. Apple memang tidak mau ditebak oleh siapa pun dalam penamaan perangkat terbarunya. 

Apple iPhone X memiliki layar 5,8 inci dengan menggunakan layar Super Retina Display (2436 x 1125 piksel) serta dilengkapi dengan sentuhan 3D. Smartphone ini memiliki lapisan oleofobia yang tahan terhadap sidik jari sehingga tidak terlalu kelihatan saat smartphone tersebut sering dipegang. 

Meski ponsel ini full screen, tetapi smartphone ini memiliki sertifikat IP67 yang artinya tahan air dan tahan debu. iPhone X memiliki ketebalan 7,7 mm dan beratnya sekitar 174 gram. Smartphone ini memiliki kemampuan tahan lama depan dan belakangnya karena menggunakan bingkai stainless steel surgical-grad. 

Sedangkan dalemannya smartphone ini menggunakan chipset Bionic A11 dengan Arsitektur 64-bit dan Neural Engine. Chip Bionik A11 mampu melakukan operasi hingga 600 miliar per detik. Smartphone ini lebih cepat 70% dibandingkan dengan chipset A10 Fusion. Ini adalah chipset hexa-core dengan kinerja 25% lebih cepat. Sementara GPU-nya tiga core lebih cepat 30% dari A10 Fusion. 

Smartphone ini hadir dalam pilihan penyimpanan 64GB dan 256GB. Baterai di dalamnya dikatakan menawarkan kemampuan 2 jam lebih lama dari pada pendahulunya. Selain itu smartphone ini sudah menggunakan pengisian daya nirkabel. 

iPhone X (Gambar Techandroids)

Spesifikasi Apple iPhone X termasuk kamera ganda 12MP dengan lampu kilat Quad-LED benar. Salah satunya adalah kamera Wide angle dengan aperture F / 1.8 sementara kamera keduanya memiliki kemampuan lensa tele dengan aperture F / 2.4. 

Kedua kamera belakang tersebut memiliki Dual OIS dan lensa cepat yang memungkinkan seseorang untuk menangkap foto yang luar biasa. Sementara kamera depannya menggunakan sensor kamera 7MP di bagian depan dengan sensor BIS dan aperture F / 2.2. 

Tidak ada tombol home fisik di smartphone iPhone X. Anda cukup menggesek ke atas dari bawah untuk kembali. Pengenalan Face ID memberikan keamanan tambahan. Sehingga bisa mengenali penggunanya dengan cepat termasuk untuk membuka smartphone, mengotentikasi dan membayar.

Face ID menggunakan kamera TrueDepth yang memproyeksikan lebih dari 30000 titik tak terlihat untuk membuat peta untuk kasus Anda. Ponsel ini juga kompatibel dengan Apple Pay. 

Berikut Spesifikasi Apple iPhone X 

  • Dimensi: 143,6 x 70,9 x 7,7 mm / Berat: 174 gram 
  • Rating IP67 untuk ketahanan air / debu iOS 11 (akan tersedia sebagai upgrade) 
  • Face ID (menggunakan TrueDepth Camera untuk pengenalan wajah)
  • Mendukung Apple Pay 
  • Layar OLED layar 5,8 inci, layar Super Retina HD, resolusi 2436 x 1125 piksel, kerapatan piksel 458ppi, tampilan HDR True Tone, sentuhan 3D. Kecerahan 625nits, mendukung multi touch, lapisan oleofobia tahan sidik jari 
  • Chip A11 Bionic (64-bit Hexa-Core arsitektur), Neural Engine, embedded M11 gerak co-prosesor, GPU 3-Core A11 
  • Pilihan penyimpanan 64GB / 256GB (tidak dapat diperluas) 
  • Kamera depan TrueDepth 7MP, Retina Flash, Aperture F / 2.2, Sensor Penerangan Belakang, Stabilisasi Gambar Otomatis, Animoji, Mode Portrait dengan Portrait Lighting (beta) 
  • Dual Kamera Belakang : Sudut wide 12MP Aperture dengan F / 1.8 + 12MP Tepephoto dengan Aperture F / 2.4. Quad-LED Ture Tone FLash dengan Sinkronisasi Lambat, Zoom Optik, Zoom digital hingga 10X, tutup lensa kristal Sapphire, filter IR Hybrid, Fokus Otomatis dengan piksel Fokus, Foto Hidup dengan stabilisasi, lensa 6 elemen, stabilisasi gambar optik ganda, Potret mode, Portrait Lighting (beta), perekaman video 4K / 1080 / 720p, OIS untuk Video, Slo-Mo 1080p pada 120/240 fps dll. 
  • Daya tahan baterai meningkat 2 jam (bila dibandingkan dengan iPhone 7), memungkinkan waktu bicara hingga 21 jam, pemakaian internet hingga 12 jam, pemutaran video hingga 13 jam dan Audio hingga 60 jam. Kemampuan pengisian daya cepat naik hingga 50% dalam 30 menit. Mendukung Wireless Charging juga. 
  • Face ID, Barometer, Gyro Tiga Axis, Accelerometer, Proximity, Ambien Light Sensor 
  • 4G VoLTE (mendukung sebagian besar jaringan di dunia) (Nano SIM), Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, Hotpsot, MIMO, Bluetooth V5.0, NFC dengan mode pembaca, GPS / GLONASS / Galileo / QZSS, Kompas Digital , iBeacon Microlocation, panggilan Wi-Fi, SIRI 
  • Harga Apple iPhone X dibanderol mulai dari $ 999 untuk varian 64GB atau setara dengan 13 jutaan dan $ 1149 atau sekitar Rp.15 jutaan untuk model penyimpanan 256GB. Ponsel ini hadir dalam pilihan warna warna Silver (Perak) and Space Grey (Abu-abu). 
  • Pre-order telepon dimulai pada hari Jumat 27 Oktober di beberapa negara dan akan mulai dijual mulai 3 November 2017 mendatang. Dikutip dari Techandroids.com 12/09/2017).
Apa Sih Menariknya Smartphone iPhone X?
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon