ASUS VivoBook S Laptop Ringan, Dengan Desain Elegan dan Menawan

Rabu, 13 September 2017
ASUS VivoBook S (Dok. Pribadi)

Beragam aktivitas dan pekerjaan seseorang kini dibantu dengan menggunakan peralatan salah satunya adalah laptop. Perangkat ini sekarang sudah bukan lagi termasuk barang mewah karena hampir setiap anak sekolah, mahasiwa, dan pekerja sudah memiliki dan menggunakan laptop untuk mengerjakan berbagai aktivitasnya tersebut.

Begitupun dengan aktivitas saya yang sehari-hari saya selalu membawa laptop ke tempat kerjaan saya untuk mengerjakan berbagai perangkat pembelajaran seperti RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), membuat materi pembelajaran, dan mengerjakan pekerjaan lainnya di sekolah.

Selain untuk membantu aktivitas saya sebagai seorang pendidik, laptop juga selalu saya gunakan untuk menyalurkan hobi saya sebagai seorang blogger. Setiap hari selepas mengajar, saya pulang ke rumah dan mulai membuat berbagai artikel yang akan ditulis di blog yang saya miliki. 
Laptop yang digunakan ASUS X441S (Dok. Pribadi)
Laptop yang saya miliki pun sering dibawa kemana pun saya pergi saat ada pelatihan guru di berbagai tempat baik di kota sendiri atau di daerah lain. Saat ada undangan menjadi pemateri blog di berbagai lokasi pun saya selalu membawa laptop untuk aktivitas saya tersebut. 

Selama ini saya sering menggunakan laptop yang saya menggunakan memiliki bobot yang besar untuk berbagi materi blog untuk pelajar, mahasiswa, UKM (Usaha Kecil dan Menengah) dan masyakarat umum agar lebih mengenal apa dan manfaat dari blog. 

Tetapi selama ini saya sering terkendala dengan ukuran laptop yang saya gunakan karena memiliki ukuran dan bobot yang relatif besar sehingga kurang nyaman saat dibawa bepergian jauh atau saat melakukan presentasi di hadapan para mahasiswa yang memiliki laptop yang lebih menawan dibandingkan dengan pemberi materinya. 

Oleh karena itu saya sangat tertarik ketika salah satu produsen laptop dunia yakni ASUS mengeluarkan salah satu produknya bernama ASUS VivoBook S510. Laptop terbaru keluaran ASUS ini memiliki beberapa keunggulan yang sesuai dengan impian saya, diantaranya : 
ASUS VivoBook S lebih tipis dan ringan (Dok. Pribadi)

Lebih Tipis dan Lebih Ringan 
Laptop ASUS VivoBook S510 lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan dengan laptop yang saya gunakan saat ini. Berat dari laptop ini hanya 1,7kg dan ketipisan hanya 17,9mm yang membuat laptop ini sangat portabel saat dibawa kemana pun pergi. Sangat cocok untuk saya dan juga siapa pun yang sering membawa laptop ini ke tempat kerjaan dan juga pergi ke berbagai daerah. 
Frame NanoEdge pada ASUS VivoBook S (Dok. Pribadi)

Desain Elegan dan Menawan 
ASUS VivoBook S510 menggunakan bahan logam yang ringan yang membuat penggunanya lebih elegan dan tampilan menawan saat dibawa atau digunakan. Ditambah lagi layarnya yang memiliki ukuran 15,6 inci dengan layar Full HD seperti laptop berukuran 14 inci karena memiliki bingkai NanoEdge 7,8mm super tipis. 
Laptop ASUS VivoBook S desain menawan (Dok. Didno)

Layarnya sudah mendukung teknologi 178 derajat wide-view untuk menghasilkan warna dan kontras yang sesuai saat dilihat dari sudut pandang manapun. Sehingga sangat cocok saat ingin memberikan penjelasan kepada peserta didik atau rekan lainnya saat menunjukkan sesuatu pada layar dari laptop ini. 
ASUS VivoBook S enggunakan Intel Core i5 (Dok. Pribadi) 

Performa Luar biasa 
Laptop ASUS VivoBook S510 sudah didukung oleh prosesor Intel Core i5 generasi terbaru dengan RAM 4GB DDR4 2133MHz dan grafis NVIDIA GeForce 940MX. Laptop ini menghadirkan visual ultra halus dan pengalaman bermain yang hebat. Laptop ini dilengkapi dengan kemampuan Wi-Fi dual-band 802.11ac yang memiliki kecepatan hingga 867Mbps, lebih cepat 6 x dibandingkan dengan WiFi 802.11n. 

Laptop ini menggunakan sistem operasi Endless OS serta memiliki penyimpanan file besar seperti film, musik dan foto dengan kapasitas HDD 1TB dan ditambah SSD 128GB. Membuat pengguna laptop ini lebih leluasa menyimpan file apa pun. 
Port pada ASUS VivoBook S (Dok. Pribadi)

Konektivitas Lengkap 
ASUS VivoBook S510 dilengkapi dengan port USB 3.1 dan dilengkapi dengan konektor USB Type C. Dengan USB 3.1 dapat mentransfer data hingga 5x lebih cepat dari koneksi USB 2.0 sehingga bisa mempercepat proses pengiriman data dari laptop ke perangkat lain. Selain USB 3.1 dan USB Type C laptop ini dilengkapi dengan slot HDMI dan slot SD card untuk disambungkan dengan berbagai macam periferal, display dan proyektor. 
Sensor Fingerprint pada ASUS VivoBook S (Dok. Pribadi)

Dilengkapi dengan Sensor Fingerprint 
Pengguna laptop biasanya menginginkan keamanan dari laptopnya tetap terjaga. Beruntung ASUS VivoBook S510 memiliki sensor fingerprint yang disematkan pada perangkat ini. Dengan sensor sidik jari yang menempel di Touchpad dan Windows Hello, pengguna tidak lagi mengetik kata sandi saat akan membuka laptop tetapi cukup menyentuh sensor fingerprint tersebut laptop pun sudah bisa langsung digunakan. 

Pengisian Cepat 
Bagi saya laptop sekarang harus memiliki pengisian baterai cepat karena sangat membantu aktivitas saya yang mobile. Beruntung laptop ASUS VivoBook S510 sudah menggunakan baterai polimer Lithium yang menawarkan baterai denga umur pemakaian 3x lebih lama dari baterai silinder Lithium-ion. 
Pengisian Cepat pada ASUS VivoBook S (Dok. Pribadi)

Laptop ini sudah mendukung teknologi ASUS Battery Healt terbaru yang dapat memperpanjang masa pakai baterai, mengurangi tingkat ekspansi baterai dan memastikan baterai tetap dalam kondisi baik. Teknologi quick-charge juga mengisi baterai hingga 60 persen hanya dalam waktu 49 menit. 

Itulah beberapa kelebihan dari ASUS VivoBook S510 yang dibanderol dengan harga Rp.9.799.000,- yang membuat siapa pun akan terbantu dengan menggunakan laptop ini. Karena bentuknya yang tipis, ringan, performa cepat, desain yang elegan dan menawan bagi siapa pun penggunanya.

3 komentar for ASUS VivoBook S Laptop Ringan, Dengan Desain Elegan dan Menawan:

  1. Desainnya ASUS VivoBook S510 ini manis dan elegan banget ya.. Kalo dipake langsung bisa meningkatkan kadar kekerenan beberapa level ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  2. Bioskop Jones
    Wah jadi pingin beli laptop baru ni... laptop saya uda uzur

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam