Bill Gates Minta Maaf Gara-gara Control Alt Delete

Senin, 25 September 2017
Bill Gates pendiri Microsoft (Gambar CNN.com)

Sebagian orang mungkin sudah mengenal siapa Bill Gates. Ya dia adalah milyarder pendiri perusahaan Microsoft yang terkenal tersebut. Di baru-baru ini mengakui bahwa dia menyesal telah membuat pengguna komputer kesal gara-gara fungsi Control+Alt+Delete. 


Dia awalnya menggunakan fungsi Control+Alt+Delete digunakan untuk masuk ke komputer Windows atau membuka komputer. Tetapi ternyata hal tersebut membuatnya menyesal karena sebenarnya bisa membuat kunci tunggal tanpa harus menekan Control+Alt+Delete. Demikian diungkap oleh Bill Gates di sebuah panel di Bloomberg Global Business Forum di New York City Amerika Serikat. 


Pengakuan mengenai hal ini juga pernah dibuat oleh Gates sebelumnya. Pada tahun 2013, dia menyalahkan IBM atas permasalahan ini. "Kami bisa memiliki satu tombol tapi orang yang melakukan desain keyboard IBM tidak ingin memberi tombol tunggal" demikian ungkap Gates di sebuah acara di Harvard University pada saat itu. 

Pengguna dapat menekan satu tombol untuk masuk bukan tiga tombol seperti pada komputer Mac dari Apple. Control-Alt-Delete juga merupakan kombinasi tombol yang digunakan untuk memaksa komputer berhenti saat terjadi hang atau masalah. Kemudian komputer akan melakukan boot ulang dari awal agar bisa digunakan kembali, seperti dikutip dari CNN.com (21/09/2017). 

Kini pakar teknologi bersama dengan istrinya tersebut aktif dalam yayasan amal terbesar di dunia, Bill and Melinda Gates Foundation. Pasangan tersebut bekerja sama dengan pejabat pemerintah seperti Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau di New York pada hari Rabu lalu untuk mempromosikan laporan terbaru mereka, untuk tujuan pembangunan berkelanjutan Perserikatan Bangsa-bangsa.

1 komentar on Bill Gates Minta Maaf Gara-gara Control Alt Delete

  1. Saya juga sering pakai Ctrl+Alt+Del. Tapi untuk waktu darurat saja sih

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam