Wow! Ini Dia Kartu microSD Dengan Kapasitas Terbesar di Dunia

Jumat, 01 September 2017
Sandisk 400GB (Gambar BGR.com)

Salah satu dari beberapa tren yang muncul di industri smartphone selama beberapa tahun terakhir adalah kamera belakang dengan lensa ganda. Bahkan fitur yang terbaru, beberapa smartphone memiliki kemampuan kamera yang menyerupai kamera konvensional atau DSLR seperti zoom optik, efek bokeh yang dipopulerkan oleh Apple iPhone 7 Plus. 

Kini dengan kamera baru yang disematkan pada smartphone tentu membuat penggunanya semakin sering menggunakan smartphone tersebut untuk jeprat-jepret sehingga membutuhkan lebih banyak ruang pada memori telepon Anda.

Sebagai contoh, iPhone 7 Plus diatur secara default untuk menangkap dua foto terpisah setiap kali gambar yang diambil menggunakan Mode Portrait. Foto yang diambil menggunakan smartphone semakin besar dan pada umumnya memiliki resolusi sensor yang terus berkembang, dan memiliki kemampuan perekaman video 4K. 

Semua file tersebut tentu akan menghabiskan ruang yang tersedia di ponsel cerdas yang Anda gunakan dalam waktu singkat, oleh karena itulah salah satu alasan beberapa perusahaan bermain di bisnis microSD karena perkembangannya sangat pesat. 

Jika Anda membutuhkan kartu memori yang besar tentu ada banyak pilihan dalam memilikh kartu memori dari yang memorinya 8, 16, 32, 64, 128 dan 256GB, tetapi kini ada kartu memori microSD yang kapasitas yang sangat besar yakni sebesar 400GB dari Sandisk. 

Kartu memori Sandisk Ultra microSDXC UHS-I ini memiliki kapasitas sebesar 400GB. Kartu memori dari SanDisk ini baru saja diluncurkan pada hari Kamis pagi di konferensi IFA 2017. Kartu memori ini menawarkan penyimpanan 144GB lebih banyak daripada kartu microSD lainnya yang ada di pasaran. Kartu memori baru ini juga mendukung kecepatan baca 100MB, kinerja aplikasi A1, dan UHS Speed Class 1 untuk performa terbaik. \

"Kami terus mendorong batas teknologi dan mengubah cara konsumen menggunakan perangkat mobile mereka," kata Sven Rathjen, wakil presiden pemasaran produk di perusahaan induk SanDisk, Western Digital. "Dengan berfokus pada pencapaian tonggak teknologi baru, kami memungkinkan konsumen untuk mengikuti gaya hidup mobile-sentris mereka dengan solusi penyimpanan yang mereka percaya." 

Memang kartu memori ini bisa dibilang tidak murah. Karena kartu microSD 256GB milik SanDisk dibanderol dengan harga 199,99 USD atau sekitar Rp.2,6 jutaan sedangkan kartu Sandisk Ultra microSDXC 400GB ini memiliki dibanderol dengan harga 249,99 USD atau sekitar Rp. 3,2 jutaan seperti dikutip dari BGR.com (31/08/2017).

0 komentar:

Posting Komentar test