Sep 6, 2017

Xiaomi Mi A1 Smartphone Android One Berkamera Ganda

Xiaomi Mi A1 Smartphone Android One Berkamera Ganda

Xiaomi Mi A1 (Gambar Techandroids.com)

Xiaomi kembali menggoda pengguna smartphone dengan meluncurkan smartphone kamera ganda baru pada tanggal 5 September kemarin. Perusahaan tersebut meluncurkan smartphone dengan nama Xiaomi Mi A1 di India. 

Ponsel ini diperkenalkan pada sebuah acara yang diadakan di New Delhi. Handset ini dibuat oleh Xiaomi dan didukung oleh Google. Perusahaan telah bermitra dengan mesin pencari raksasa ini untuk memperkenalkan smartphone Android One ini di India.

Berbicara tentang aspek fisik, ponsel ini memiliki desain bodi aluminium uni bodi dengan lapisan anti sidik jari (warna hitam). Perangkat ini berukuran 155,4 x 75,8 x 7,3 mm dan berat 165 gram. Memiliki sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang. 

Muncul dengan lembaran grafit Pyrolytic ganda untuk mengurangi suhu telepon hingga 2 derajat. Ponsel ini memiliki sensor IR yang bisa digunakan untuk aplikasi remote Xiaomi. Perusahaan ini telah menjanjikan akan mengupgrade menjadi Android 8.0 pada akhir tahun ini. Selain itu, ponsel ini merupakan salah satu perangkat pertama yang mendapatkan Android P. 

Spesifikasi Xiaomi Mi A1 mencakup layar kaca melengkung 2.5 inci LTPD 2.5D dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Ponsel ini memiliki rasio kontras 1000: 1, kecerahan 450nits dan mendukung multi-touch. Selain itu perangkat ini memiliki perlindungan Corning Gorilla Glass. 

Sedangkan dalemannya ponsel ini menggunakan prosesor okta-core Snapdragon 625 (14nm) 2GHz dengan GPU Adreno 506. Ponsel ini memiliki RAM 4GB, dengan penyimpanan 64M eMMC 5.0 dan memungkinkan ekspansi lebih jauh hingga 128GB menggunakan kartu MicroSD. 

Smartphone Xiaomi Mi A1 menampilkan kamera ganda andalan di bagian belakang dengan LED flash (dual-tone). Selain itu menggunakan kamera 12MP dengan bukaan F / 2.2, 1,25 mikron piksel dan lensa dengan sudut lebar 26mm. Kamera belakang kedua menggunakan sensor 12MP dan lensa tele 50mm sport, Aperture F / 2.6, 1.0 mikron pixels dan support PDAF. 

Ponsel ini memiliki fitur Beautify 3.0, Smart Beautify dan bisa mengambil foto Bokeh. Kamera ganda juga menawarkan Zoom Optik 2X. Selain itu ponsel ini sudah menggunakan kamera depan 5MP untuk foto foto selfie dan video call. 

Perangkat keras ini didukung oleh baterai 3080 mAh dan menggunakan penguat daya 10V cerdas untuk suara yang disempurnakan, algoritma Kalibrasi Audio DHS dan amplifier Stand alone sehingga hasil suara lebih bertenaga. 

Handset ini hadir dengan slot Dual SIM Hybrid (Micro + Nano / MicroSD) dan mendukung 4G VoLTE. Perangkat ini sudah mendukung konektivitas Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, Wi-Fi Hotspot, Dual Band (2.4GHz / 5GHz), Bluetooth v4.2, GPS / GLONASS, USB Type-C (hadir dengan 380V charger) dan mendukung jack audio 3.5mm. 

Smartphone Xiaomi Mi A1 One hadir dalam pilihan warna Hitam, Emas Rose dan Emas. Mi A1 akan dijual dengan harga 14.999 Rupee atau sekitar Rp. 3,1 jutaan dan akan tersedia secara eksklusif di beberapa toko online mulai 12 September mendatang, seperti dikutip dari Techandroids.com (05/09/2017).
Xiaomi Mi A1 Smartphone Android One Berkamera Ganda
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon