Oppo F5 Smartphone Dengan Desain Bezel-less dan Teknologi Pengenalan Wajah Terbaru

Jumat, 13 Oktober 2017
Oppo F5 (Gambar Techandroids.com)

Produsen smartphone asal China yakni Oppo kabarnya akan segera meluncurkan produk terbarunya. Kali ini dengan nama Oppo F5 dan dijadwalkan acaranya berlangsung di Filipina pada tanggal 26 Oktober 2017 mendatang. 

Saat ini perusahaan sudah mengkonfirmasi pasar utama dimana OPPO F5 akan tersedia. Peluncuran perangkat ini akan dilakukan secara serentak di India dan beberapa pasar Asia Tenggara seperti Malaysia, Indonesia, Filipina, Myanmar, Thailand dan Vietnam.

OPPO juga telah merilis beberapa foto yang menampilkan perangkat terbarunya tersebut. Perusahaan juga memastikan bahwa perangkat ini memiliki desain bezel-less dengan resolusi Full HD + 2160 x 1080 piksel (rasio aspek 18: 9) dengan ukuran layar 6 inci. 

Perangkat ini akan menggunakan Tecknologi A.I. Beauty Recognition untuk foto selfie. Fitur ini merupakan teknologi kecerdasan buatan untuk mengenali warna kulit dan umur semua subjek. Sehingga perangkat ini dapat menganalisa pencahayaan pada lingkungan termasuk mereferensikan gambar wajah yang lebih menarik. 

Teknologi kecerdasan buatan ini dapat memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah seperti pada bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu untuk memastikan peningkatan hasil foto selfie yang sesuai dengan kondisinya atau subjek tanpa pengaruh dari ekspresi subjek atau pun sudut pengambilan gambar. 

Hadirnya teknologi ini diharap menjawab keluhan utama dari perangkat lunak beautify saat ini, yang menawarkan hasil yang sama untuk semua orang dan hasil foto selfie yang terlihat tidak wajar bahkan cenderung palsu, seperti dikutip dari Techandroids.com (12/10/2017). 

Sayangnya smartphone OPPO F5 ini belum diketahui akan dibanderol dengan harga berapa, karena kami belum mendapatkan informasi terbaru dari perusahaan tersebut. 

0 komentar:

Posting Komentar test