Sony Keluarkan Robot Yang Pandai Berkomunikasi

Rabu, 25 Oktober 2017
Sony Xperia Hello (Gambar Techandroids.com)

Sony baru saja meluncurkan robot komunikasi pintar terbarunya di Jepang yang diberi nama Xperia Hello. Konsep originalnya pertama kali diperkenalkan oleh Sony pada ajang MWC 2016 dengan nama "Xperia Agent". 

Robot komunikasi Sony Xperia Hello memiliki kepribadian tersendiri. Tidak hanya bisa mengenali setiap anggota keluarga tapi juga membantu tugas sehari-hari hanya dengan berbicara dengan robot pintar tersebut.

Secara estetis, mungkin robot ini hanya terlihat seperti Pembicara biasa tapi lebih dari itu. Robot ini bisa mengakses yang ada di sekelilingnya, berbicara dan bergerak sesuai situasi. Dan bagian yang terbaik dari semua itu dilakukan tidak membutuhkan makanan dan minuman seperti manusia. 

Robot ini memiliki lampu (bisa dinamakan Eyes) di bagian atas tubuhnya yang bisa mengekspresikan perasaan seperti bahagia, kesepian, kesedihan, gembira, dan lain-lain. Sony Xperia Hello dapat memutar hingga 340 derajat dan menyapa setiap ada orang yang berbicara. 

Robot komunikasi cerdas dari Sony ini dilengkapi dengan empat sensor gerak dan tujuh mikrofon, yang berada di bagian bawah bodinya. Robot Xperia Hello ini dapat mendeteksi apa pun hingga radius tiga meter. 

Selain itu, robot ini memiliki kamera pada bagian atasnya yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi anggota keluarga (perlu mendaftarkan terlebih dahulu). Ada layar sentuh liquid crystal 4,6 inci yang bisa digunakan untuk menyampaikan informasi, pesan, berita, tampilan percakapan dan lain-lain. 

Fitur Xperia Hello tidak hanya itu, robot ini dapat membuat panggilan menggunakan Skype, pesan video, mengirim / menerima pesan melalui LINE dan lain-lain. Pesan yang berkaitan dengan anggota keluarga tertentu dapat disampaikan saat robot mendeteksinya. 

Robot ini dapat mengingat hari-hari penting seperti ulang tahun, hari peringatan atau acara khusus dan juga memberi tahu seluruh rumah. Selain itu ternyata robot ini bisa menari jika diperintah oleh si pemilik robotnya. 

Harga Sony Xperia Hello dibanderol dengan harga 150.000 Yen atau sekitar Rp. 17,5 juta dan akan diluncurkan di Jepang pada tanggal 16 November 2017 mendatang, dikutip dari Techandroids.com (24/10/2017)

0 komentar:

Posting Komentar test